Jelang Berlakunya Tarif Baru, Polres Karanganyar Akan Layani Warga Sampai Malam Hari

dscn2843

tribratanews.polri.go.id -Polres Karanganyar, Antrian warga di kantor Samsat Karanganyar  membludak dengan adanya pemberlakuan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis Dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Selain di Samsat Karanganyar antrian panjang juga terjadi di  Sat Lantas Polres Karanganyar  Kamis (05/01/2017), dimana warga menunggu untuk membuat SIM.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi melalui Kasat Lantas Polres Karanganyar AKP Ahdi Rizaliansyah  saat dikonfirmasi mengatakan, membludaknya antrian warga di kantor samsat dipengaruhi oleh Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis Dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia “Kesempatan ini digunakan oleh warga untuk mengurus surat-surat kendaraannya, sehingga antrian warga membludak” ungkap AKP Ahdi Rizaliansyah

Sementara itu, pemandangan yang sama juga terjadi di pelayanan SIM Polres Karanganyar. Warga berduyun-duyun mendatangi Kantor Satpas SIM untuk mencari SIM baru maupun perpanjangan. Kasat Lantas menjelaskan, peningkatan warga terjadi karena banyak yang memperpanjang masa berlaku SIM dan permohonan SIM baru. “Hal ini disebabkan hari ini adalah hari terakhir berlakunya tarif lama dan besok tanggal 7 Januari adalah Hari pertama berlakunya PP 60 tahun 2016” papar Kasat Lantas.

Sat Lantas Polres Karanganyar telah menambah personil pelayanan di Samsat dan SIM. Selain itu pihaknya akan memberikan pelayanan sampai malam hari sehingga seluruh warga akan terlayani hari ini juga.
Tim Bhayangkara PID Promoter Polres Karanganyar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password