Tradisi Balimau, Ini Himbauan Kapolres Sawahlunto

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Tradisi “BALIMAU” atau mandi menjelang sehari memasuki bulan Ramadhan, merupakan salah satu tradisi diwilayah Sumatera Barat.

Kapolres Sawahlunto AKBP Zamroni Wibowo, S.Ik mengatakan pihaknya dalam hal tersebut telah mempersiapkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan.

“Mandi balimau di Sawahlunto terpusat di satu tempat, yakni di Waterboom yang berada di Kecamatan Muaro Kalaban”, ujar AKBP Zamroni.

Selain pengamanan lokasi, Polres Sawahlunto juga melaksanakan pengaturan arus lalu lintas demi kelancaran arus kendaraan, yang mana lokasi tersebut dekat dengan jalan lintas Sumatera.

Kapolres juga menyampaikan beberapa himbauan kepada para pengunjung untuk selalu menjaga barang berharga bawaannya, untuk mengantisipasi dari pelaku kejahatan.

“Jangan lupa parkir kendaraan yang telah disediakan dan kunci ekstra kendaraan tersebut, untuk mengantisipasi dari pelaku curanmor”, imbau AKBP Zamroni.

Mantan Kabag Dalops Roops Polda Sumbar ini juga berpesan kepada para pengunjung untuk selalu menjaga keselamatan diri dan keluarga, serta mentaati aturan yang berlaku di area Waterboom.(*).

Penulis R. Fauzi
Editor Umi Fadilah
Publish R. Fauzi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password