Pelabuhan Benoa Dijaga Ketat Personel Direktorat Pamobvit Polda Bali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Pasca bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur pada rabu (24/5) lalu, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengawasan dan penjagaan disetiap pintu masuk menuju Bali salah satunya adalah pelabuhan laut. Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpamobvit) Polda Bali khususnya Subdit Pengawasan Tertentu (Waster) bergerak cepat untuk menindak lanjuti perintah orang nomor satu di Polda Bali ini.

Tiga personel Subdit Waster dibawah pimpinan Kompol I Wayan Sartika melakukan pengawasan dan penjagaan di Pelabuhan Benoa Denpasar Selatan, tepatnya di Dermaga Barat Jalan Ikan Tuna, Jumat (26/5). Pengawasan ditujukan kepada orang yang datang atau turun dari kapal. Sedangkan Penjagaan dilakukan untuk menciptakan situasi agar tetap aman dan kondusif.

Kompol I Wayan Sartika mengatakan, petugas berdialog dengan masyarakat sekitar untuk saling bertukar informasi. Diimbau kepada masyarakat agar segera melapor kepada petugas kepolisian jika menemukan hal-hal yang mencurigakan. Selain itu, pengawasan dan penjagaan Pelabuhan Benoa juga ditingkatkan untuk mencegah masuknya para teroris dalam menjalankan aksinya.

“Kami bertugas semaksimal mungkin dengan melakukan langkah-langkah  preemtif, preventif hingga represif. Saat ini kami fokus pada kelompok teroris. Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di pelabuhan ini, untuk meningkatkan kewaspadaan agar tidak ada kelompok teroris yang bisa masuk ke Bali melalui pelabuhan Benoa,” ujar Kompol I Wayan Sartika.

Penulis :Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : I Putu Suwardhana.M

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password