Tinjau Stabilitas Harga Sembako Jelang Ramadhan, Kapolres Pasuruan Blusukan ke Pasar

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pasuruan, Menyambut bulan suci Ramadhan, Kepala Kepolisian Resort Pasuruan AKBP Muhammad Aldian, SIK., MH. bersama dengan Forkopimda Plus Pasuruan memantau dan menggelar Operasi Pasar terkait dengan ketersediaan bahan kebutuhan pokok, pagi ini (26/05/2017).

Pimpinan tertinggi di Polres Pasuruan itu menjelaskan kepada Tribratanews-pasuruan.com, bahwa tujuan diadakannya operasi tersebut guna meninjau serta menjaga stabilitas harga dan stok barang kebutuhan bahan pokok menjelang hari-hari besar keagamaan yakni bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, dan yang menjadi operasinya kali ini Pasar Purwosari dan Pasar Wonorejo.

IMG-20170526-WA0059Menurutnya, stabilitas harga merupakan faktor fundamental untuk menjamin pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, untuk itu jika ketersedian stok dan harga tidak stabil, maka akan menyulitkan masyarakat swasta maupun rumah tangga, upaya tinjau harga inilah yang harus kita lakukan, guna menjaga stabilitas harga tersebut.

“Pada kesempatan ini, kami meminta pada para pedagang untuk tidak menaikkan harga kebutuhan pokok seiring dengan meningkatnya jumlah permintaan masyarakat menjelang puasa Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, dan jika masih ada pedagang yang bermain-main dengan harga barang kebutuhan masyarakat, maka Operasi ini akan terus dan rutin digelar,” ungkapnya.

IMG-20170526-WA0061

Selain itu, Pemerintah juga meminta para pengusaha dan pedagang untuk tidak melakukan penimbunan barang-barang kebutuhan masyarakat yang berdampak naiknya harga barang di pasar.

“Jika kami menemukan pengusaha dan pedagang yang nakal, maka pemerintah tidak segan-segan untuk mencabut izin usahanya, dan dari pihak kami sendiri (kepolisian) juga melakukan hal yang sama, tidak segan-segan untuk menindak oknum-oknum yang mempersulit masyarakat,” ujar Perwira dengan Pangkat Melati Dua dipundaknya.

IMG-20170526-WA0057

IMG-20170526-WA0039

IMG-20170526-WA0058

Penulis : Clara / Humas

Editor : Umi Fadilah

Publish : Clara

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password