Ribuan Petasan dan Miras Dimusnahkan di Kota Tegal

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Sehari menjelang puasa Ramadan, Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah memusnahkan 13.256 biji petasan serta 6.348 minuman keras (miras) kemasan botol berbagai merk dan ukuran, Jumat (26/05/2017) siang.

Ribuan barang bukti dari hasil operasi Penyakit masyarakat yang digelar menjelang bulan Ramadan ini, dimusnahkan di halaman Mapolres. Dalam pemusnahan juga dihadiri Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tegal.

DSC_0836Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE mengatakan pemusnahan barang bukti miras dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Menurutnya pengaruh miras sangat luar biasa, yakni rusaknya tatanan sosial masyarakat karena hilangnya eksitensi sebagai manusia baik secara individu maupun secara kolektif.

Hilangnya kesadaran dan akal sehat berpotensi munculnya tindakan kriminalitas yang meresahkan masyarakat dan berdampak pada instabilitas lingkungan,” ungkap AKBP Semmy Ronny Thabaa.

Menjamurnya perdagangan miras di wilayah Kota Tegal, karena masih terbatasnya payung hukum berupa peraturan-peraturan yang mengatur peredaran minuman beralkohol,” terangnya

DSC_0793Karenanya, lebih lanjut Kapolres berharap dengan peran serta seluruh lapisan masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas dilingkungan, peredaran miras di wilayah Kota Tegal dapat kita berantas sampai habis,” tegasnya

Sementara selama operasi pekat yang digelar sejak tanggal 19 hingga 25 Mei 2017, Polres Tegal Kota berhasil melakukan penindakan beberapa kasus penyakit masyarakat. Diantaranya, miras 6.348 botol dengan 18 pelaku dan petasan 13.256 dengan 4 pelaku

Kemudian dari 62 orang yang diamankan dalam kasus premanisme, 19 orang di diantaranya menjalani proses hukum, sementara 43 lainnya dilakukan pembinaan. Selain itu, polisi juga mengamankan sebanyak 17 orang PSK yang selanjutnya telah dilakukan pembinaan bersama Dinsosnakertrans Kota Tegal.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password