Tingkatkan Kemitraan, Polsek Tagulandang Rutin Bersilaturahmi Bersama Warga

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Polsek Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sangihe rutin mengadakan silaturahmi bersama warga. Seperti pada Kamis (25/05/2017) pagi, para personel dipimpin oleh Kapolsek Tagulandang, AKP Luther Tadung bersilaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga, di Masjid Al Hidayah Tagulandang.

Kedatangan Kapolsek yang didampingi Kanit dan Kasi disambut langsung oleh Imam masjid, Sudihati Tarimakasi beserta jamaah. Dikatakan Kapolsek, silaturahmi ini dalam rangka mempererat hubungan kemitraan antara masyarakat dengan polisi sekaligus menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek meminta seluruh warga dan jamaah agar saling menghormati antara satu dengan yang lainnya. “Mari kita jaga persatuan dan kesatuan serta persaudaraan yang telah terjalin baik selama ini demi terwujudnya kehidupan yang harmonis,” ajaknya.

Warga juga diajak untuk lebih peduli terhadap situasi keamanan lingkungan sekitarnya. “Warga diminta peduli dan selektif terhadap pendatang termasuk barang yang masuk melalui pesisir pantai Tagulandang,” imbau Kapolsek. “Jika mengetahui ada orang dan barang yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian,” pintanya.

Dalam waktu dekat, lanjut Kapolsek, akan diadakan operasi penyakit masyarakat (pekat) dengan sasaran, diantaranya minuman keras, narkoba, senjata tajam, perjudian dan lain-lainnya. “Semoga warga disini tetap mematuhi hukum yang berlaku, sehingga tidak ada yang menjadi pelaku maupun korban aksi kejahatan,” pungkasnya, disambut aplaus meriah oleh warga dan jamaah.

Sementara itu Imam masjid setempat, mengapresiasi kegiatan silaturahmi ini. “Terima kasih kepada pak Kapolsek dan jajarannya yang telah menyambangi kami dan memberikan penyuluhan. Kami siap bermitra dan mendukung tugas-tugas kepolisian,” ujarnya.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 10.45 WITA, dilanjutkan dengan patroli rutin sekaligus pengecekan personel yang bertugas dalam pengamanan ibadah Hari Raya Kenaikan Isa Almasih di sejumlah gereja di wilayah Kecamatan Tagulandang.

Penulis: Roni
Editor: Umi Fadilah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password