Polres Karanganyar Musnahkan Ribuan Liter Minuman Keras

Tribratanews.polri.go.id- Polres Karanganyar- Jelang puasa Ramadhan 2017 ini Polres Karanganyar memusnahkan ribuan liter miras dari berbagai jenis. Pemusnahan di halaman Mapolres Karanganyar, Jumat (26/5/2017) disaksikan wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, Dandim 0727/ Karanganyar Letkol Art Santy Karsa Tarigan dan beberapa tamu undangan lainnnya. Secara simbolis, mereka menuangkan isi botol minuman keras ke parit yang telah disiapkan.

Wakil Bupati Rohadi Widodo, mengatakan, simbolisasi pemusnahan miras ini diharapkan masyarakat Kabupaten Karanganyar bisa menjalanakan ibadah di bulan puasa dengan khusyuk.

“Kami mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dengan harapan masyarakat Kabupaten Karanganyar tetap menjaga kondusifitas lingkungan masing-masing, agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik dan nyaman,” kata Rohadi Widodo.

Wabup juga memberikan apresiasi kepada Polres Karanganyar yang terus melakukan razia sehingga peredarann barang baram itu benar-benar dapat ditekan.

“Kami menjamin di Karanganyar selama bulan Ramadhan di wilayahnya tidak pada sweping dan masyarakat diminta untuk menjaga kondusifitas sehingga akan tercipta situasi yang harmonis ,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi menyatakan, pemusnahan miras ini merupakan hasil Operasi pekat yang dilaksanakan dari awal bulan Mei 2017 ini.

Operasi pekat digelar dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menjelang Ramadhan tahun 2017. Adapun miras yang dimusnahka itu terdiri dari berbagai jenis seperti ciu, bir, vodka, anggur merah dan anggur putih.

“ Selain itu juga ribuan petasan dan knalpot brong sepeda motor yang tidak sesuai peruntukannya. Khusus knalpot itu disita saat berlangsung operasi Simpatik dan Patuh candi 2017 ,” kata Kapolres

Penulis: Iswanez
Editor: Umi Fadilah
Publish: Iswanez

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password