Guna Antisipasi Banjir, Kabag Ops Koordinasi Dengan BPBD Kabupaten Tanjung Selor

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Menghadapi cuaca yang tidak menentu yang terkadang sering panas dan hujan, dapat berpotensi terjadinya banjir. Kamis (25/5) Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.

Tadi siang, Kabag Ops Polres Bulungan Kompol I Gusti Ngurah Agung Budianaloka untuk meninjau ketinggian debit air Sungai Kayan di Kantor KP3 Tanjung Selor bersama anggota dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulungan.

Kabag Ops Kompol I Gusti Ngurah Agung Budianaloka yang mewakili Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman menyatakan bahwa pengecekan ini sebagai upaya untuk menghimbau kepada penjaga pintu air dan masyarakat sekitar untuk selalu waspada apabila hujan turun.

“Kami menghimbau kepada staff yang ada di BPBD Kab Bulungan untuk selalu melaporkan setiap ketinggian debit air mau itu tutun bahkan naik.” ucapnya.

Kabag Ops I Gusti Ngurah Agung Budianaloka melalui PS Kasubbag Humas Aiptu Tutu Murdayanto menyampaikan pesan Kamtibmas dan himbuan kepada warga agar selalu waspada dan selalu mengecek debit air sungai kayan untuk menghindari bencana banjir dan sesegera mungkin berkoordinasi dengan pihak Polsek-polsek terdekat maupun Polres Bulungan apabila terjadi luapan air sungai yang berlebih” ujarnya.

“Apabila warga membutuhkan bantuan dapat menggunakan aplikasi polda kaltim yang terbaru dengan menekan tombol panic botton sehingga dengan cepat pihak kepolisian mendatangi warga yang membutuhkan bantuan” tambahnya Kabag Ops Polres Bulungan.

penulis : Davis

editor : Umi Fadilah

publish : HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password