Jelang Ramadhan, Polisi Lampung Barat Patroli di Pasar Tumpah

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Sehari menjelang ramadhan peningkatan aktifitas masyarakat di pasar yang ada di Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat Meningkat. Terjadi pada hari pasaran tertentu yang memadati pasar tumpah di masing-masing Kecamatan. Salah satunya Seperti pada Jumat 26/05/2017 merupakan hari pasar Liwa, aktifitas jual beli masyarakat meningkat.

Kapolres Lampung Barat AKBP Andy Kemala,S.Ik.M.M., melalui Kasat Sabhara Iptu Yoni Sutaryanto mengatakan, mengantisipasi terjadinya tindak kriminal yang terjadi di pasar-pasar mulai sejak dini hari pukul 05.00 Wib anggota sabhara sebayak 12 personil melaksanakan patroli di sekeliling pasar, terutama di tempat penjualan emas, baju, dan tempat lainnya di jaga Polisi.

WhatsApp Image 2017-05-26 at 13.51.36Bahkan tempat parkir kendaraan bermotor dan mobil di jaga ketat oleh polisi. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti curanmor, copet dan pencurian lainnya yang dapat mengganggu kamtibmas di lingkungan pasar. Apa lagi pasar tersebut dipadati masyarakat yang hendak berbelanja, tidak seperti hari biasanya. Dalam aktifitas masyarakat di pasar sangatlah dibutuhkan keberadaan anggota polisi di lapangan, sehingga keamanan dipasar dapat terjaga, “Ucapnya.

WhatsApp Image 2017-05-26 at 13.51.34Anggota juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada saat melakukan aktifitas dipasar, ditakutkan terjadi hipnotis sehingga mengakibatkan masyarakat kehilangan barang berharga. Selain itu, anggota juga melakukan pengamanan pengaturan arus lalu lintas di jalan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan laka lantas, dikarenakan pasar tersebut terletak di pinggir jalan dan terminal kendaraan yang keluar masuk sangat padat, “Imbuhnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password