Laksanakan Ops Pekat Malam Hari, Anggota Polres Sumba Timur Amankan Sajam Dan Miras

Tribratanews.polri.go.id – Polres Sumba Timur– Kepolisian Resor Sumba Timur melaksanakan kegiatan Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat 2017 Polres Sumba Timur). Kegiatan operasi dimulai Kamis, (25/5/17) pukul 22.00 Wita.

Apel dilaksanakan  di depan Mako Polres yang di pimpin oleh Kasat Binmas AKP I Nyoman Sutawan dan di dampingi oleh Kasat Intelkam Iptu Cakra Mudra, S. IP.

Kasat Intel memberikan arahan pada saat Apel pelaksanaan operasi

Kegiatan apel diikuti oleh Kasat Reskrim Iptu Anggoro C. Wibowo, S. IK, Kasat Sabhara Iptu Heru Santoso, Kasubbag Bin Ops Iptu Harumbaha, Kasat Narkoba Ipda Kaharudin, SH, Kasie Propam Aiptu Moses Kopong dan personil Polres yang terlibat dalam sprin Ops Pekat sebanyak 25 orang.

Dalam pelaksanaan apel Perwira pengawas menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan operasi diharapkan setiap anggota melaksanakan dengan serius dan sesuai prosedur dan standar operasional prosedur (SOP) yang ada.

“ Pelaksanaan operasi dilaksanakan dengan humanis dan simpatik, laksanakan operasi sesuai protap dengan menunjukan gestur dan tingkah laku yang baik di lapangan,” ujar Kasat Intelkam Iptu Cakra Mudra, S. IP saat memberikan arahan dalam apel pelaksanaan operasi.

“ Setiap kegiatan diakhiri dengan himbauan humasnis kepada para pelanggar, laksanakan setiap penindakan dengan profesional serta dalam setiap penindakan agar diawasi oleh Propam,” serunya.

Anggota melakukan pemeriksaan di senjumlah kios kecil disepanjang jalan

Pukul 22.10 Wita Anggota melaksanakan pemeriksaan di salah satu penginapan di wilayah Kota Waingapu dan menemukan senjata sajam yang dibawa oleh pengunjung Hotel. Barang bukti tersebut diamankan oleh anggota Propam dan pengunjung hotel yang ditemukan sajam diberikan surat pernyataan dan himbaun untuk tidak membawa sajam.

Selanjutnya anggota melakukan penyisiran dan patroli di sejumlah tempat. Disepanjang jalan yang dilalui, anggota menemukan kumpulan pemuda yang sedang duduk dan meneguk minuman keras. Para pemuda tersebut dibubarkan oleh anggota dan barang bukti berupa miras lokal (pineraci) langsung dimusnahkan oleh anggota.

Anggota menemukan barang bukti miras yang disembunyikan

Dalam pelaksanaan operasi juga ditemukan miras lokal (pineraci) di sejumlah kios kecil di sepanjang jalan yang dilalui saat melaksanakan patroli. Pemilik Kios yang ditemukan barang bukti miras diberikan surat pernyataan dan himbaun untuk tidak menjual miras.

Setelah pelaksanaan operasi selesai dan dilanjutkan dengan Apel Konsolidasi yang dipimpin oleh Kasat reskrim Iptu Anggoro C. Wibowo, S. IK. Apel Konsolidasi sebagai bahan analisa dan evaluasi untuk pelaksanaan operasi selanjutnya.

Penulis    : R L 39

Editor      : Umi Fadilah

Publish    : R L 39

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password