Masyarakat dan Personil Polres Pelalawan Melakukan Shalat Gaib Untuk Korban Bom di Kampung Melayu

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelalawan, Masyarakat dan Personil Polres Pelalawan melakukan Shalat Jenazah di Masjid Baitussalamah Polres Pelalawan, untuk korban bom di Kampung Melayu, Jumat, (26/5/2017).

Screenshot_2017-05-26-13-20-40-1Kabag ops Polres pelalawan Kompol Edi Munawar. SH. MH dan pejabat utama Polres Pelalawan juga ikut dalam Sholat Gaib yang dilaksanakan sehabis shalat Jumat ini.

Sholat Ghoib ini serentak dilaksanakan di jajaran Polsek Polres Pelalawan “Shalat Gaib ini sama dengan Shalat Jenazah, do’anya juga sama, hanya karena jenazahnya berada di tempat yang jauh, sehingga dinamakan Shalat Gaib” jelas Kasat Intel Polres Pelalawan AKP H Achmad Zaen Rofiqi. SH menerangkan.

Peristiwa ledakan bom yang terjadi di Kampung Melayu, Jakarta, diketahui selain memakan korban masyarakat, 3 personil Polri juga gugur saat melaksanakan tugasnya.

Sementara itu, jajaran Polsek yang dipimpimpin oleh Bhabinkamtibmas masing-masing wilayah juga melakukan Shalat Gaib.

AKP H Achmad Zaen Rofiqi. SH  mengatakan, shalat ghaib itu sebagai bentuk solidaritas sekaligus keprihatinan atas peristiwa yang menimpa anggota kepolisian tersebut saat bertugas, “Shalat ini dilakukan untuk mendo’akan arwah almarhum yang meninggal saat sedang bertugas”.

“Selain itu, agar para polisi di seluruh Indonesia dan masyarakat diberikan keselamatan selama menjalankan tugas”, imbuhnya.

Penulis : Madi23

Editor : Umi Fadilah

Publish : Tuan Mudo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password