Kapolda Bali hadiri pelaksanaan Apel Soliditas Kebangsaan dan Kirab Pancasila

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali , Pelaksanaan Apel Soliditas Kebangsaan dan Kirab Pancasila dihadiri Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, Pangdam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Kamaruddin Simanjuntak, bertempat di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Jumat, 26/5.

Melalui apel soliditas kebangsaan dan kirab Pancasila tahun 2017 ini diharapkan dapat memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa Nasionalisme kebangsaan, serta sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk menumbuhkan persatuan dan kesatuan sebagai bangsa yang maju dan sejahtera dalam bingkai NKRI.

Dalam pelaksanaan apel tersebut selain Gubernur Bali dan Pangdam IX Udayana menyampaikan amanat, Kapolda Bali juga menyampaikan sambutan yang pada intinya Polda Bali sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodam IX Udayana, dengan melaksanakan Apel kebangsaan ini dan Kapolda Bali juga menyampaikan penekanan diantaranya bahwa kita harus tetap setia dengan konsensus dasar Negara kita diantaranya Pancasila, UUD Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara kesatuan Republik Indonesia, kita ketahui bersama akhir-akhir ini banyak sekali paham trasnasional, idiologi trasnasional, yang akan dimasuki/disebarkan diwilayah Negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai, pesan saya kepada seluruh prajurit baik TNI-Polri dan seluruh masyarakat yang hadir dalam pelaksanaan apel ini tidak ada tempat idiologi lain di Bangsa yang kita cintai selain Pancasila, kita harus tetap setia dengan perbedaan, dan kita sudah bersama sama mengakui bahwa kita berbeda tetapi kita tetap satu, “tidak ada tempat di Bangsa ini khususnya diwilayah Hukum Polda Bali untuk Intoleransi, radikal apa lagi terorisme dan kejahatan-kejahatan yang lain” ucap Irjen Pol. Dr. Pertus R. Golose.

Apel Soliditas Kebangsaan dan Kirab Pancasila juga dihadiri seluruh Pejabat Utama Polda Bali, dan 1 peleton Pasukan Brimob Polda Bali, 1 peleton Sat Sabhara Polda Bali, 1 peleton Polwan Sat Sabhara Polda Bali.

Penulis : Agra Diatmika

Editor   : Umi Fadilah

Publish : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password