Tatap Muka Kapolres Sarmi dan Pimpinan Daerah Serta Tokoh tokoh Agama Terkait Insiden Bentrok di Jayapura

Tribratanewspapua.com. Polda Papua, Polres Sarmi – Di ruang kerja bupati sarmi telah dilakukan rapat koordinas antarai kapolres sarmi dengan bupati sarmi serta Dandim 1712 sarmi dengan para tokoh – tokoh agama terkait insiden bentrok yang terjadi di Jayapura, Kamis (25/05/2017 )

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Bupati Sarmi Drs Eduard Fonataba, MM, Sekda Kabupaten Sarmi Waromi, Kapolres Sarmi AKBP Paul Izak S, Dandim 1712 Sarmi Letkol. Inf. Leonard Sawerdani, kasat Binmas Polres Sarmi Iptu Mumuh, Kasat Intelkam polres sarmi Iptu Muhammad Firmansyah SIK, ketua MUI Ustadz H. Ahmad Mainatu, Ketua Klasis Sarmi Timur Pendeta Mofu, S.Th, Tokoh gereja Bapak Pendeta Hamadi, S.Th. dan beberapa anggota kodim serata Polres Sarmi polres sarmi

Perkembangan situasi yang ada di Kota Jayapura Setelah dilakukan pengecekan bahwa yang tadinya di tuduh oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan membakar Al-Kitab bahwa hal tersebut ternyata tidaklah benar yang ada adalah buku-buku keagamaan yaitu buku dengan judul Asal-Usul Agama.

“Saya mengharapkan agar kita dapt menjaga situasi Keamanan di Kab. Sarmi, oleh sebab itu permasalahan ini harus segera kita padamkan agar tidak meluas,”ucap kapolres sarmi.

Langakah-langkah diambil oleh pihak Polres telah dilakukan dengan melakukan apel bagi anggota dan selanjutnya akan dilanjutkan dengan patroli untik mengntisipasi adanya hal-hal yang berkembag.Rapat koordinasi yang di laksanakan oleh kapolres sarmi bersama dengan pimpinan daerah guna mengantisipasi adanya isu-isu yang dapat berkembang menjadi isu SARA

Dengan hadirnya para tokoh-tokoh agama dalam rapat koordinasi tersebut dapat dipastikan isu-isu SARA yang saat ini sedang berkembang akan di tepis dengan turut serta para tokoh-tokoh agama dalam menyampaikan dan menjelaskan kepada para Jemaat dan Jamaah yang ada di Wilayah kabupaten sarmi dalam setiap pelaksanaan ibadah-ibadah masyarakat.

Penulis                 : Lucky Donggori/Fajar Surya Irianto
Editor                   : Umi Fadillahh
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password