Bahas Ke-Bhinekaan, kapolda Jatim SIlaturrahmi Bersama Rektor Universitas se Jawa Timur

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur, Kapolda Jawa Timur Irjen Drs Machfud Arifin SH bersilaturahmi dengan Rektor Universitas se Jawa Timur. Silaturahmi dalam rangka bersatu menjaga NKRI dalam bingkai Kebhinnekaan, ini bertajuk  ” Sinergitas Dalam Merajut Kebhinnekaan “.

Kegiatan itu berlangsung di Loby Gedung Tribrata Lantai II Mapolda Jatim, Jumat (26/5/ 2017). Turut hadir pada acara tersebut Waka Polda Jatim Brigjen Gatot Subroto, dan Pejabat Utama Irwasda Kombes Wahyudi Hidayat, dan Kabid Humas Kombes Frans Barung Mangera.

Peserta forum Rektor se Jatim dihadiri 69 orang dari berbagai kota diantaranya kota 55 orang dari Surabaya, 7 orang Kota Malang,  1 orang  Malang Kabupaten, 1 orang Jember, 1 orang Bangkalan, 1 orang  Jombang,  1 orang Sumenep dan 2 orangg Pamekasan.

Acara ini bukan semacam silaturrahim saja. Ha  ini merupakan jawaban kegalauan. Didalam kurikulum kami tidak ada yang mengajarkan kekacauan,” ujarn Ketua Forum Rektor Prof Hasan dari Jember.

Dikatakan, memang berbeda beda dan plural,  tapi Indonesia sekarang ini sedemikian pesat perkembangan tehnologinya. Untuk itu,  anak anak  sangat mudah mencari info dengan bebas. Dan acara seperti inilah monent yang tepat menyatukan visi misi seperti yang dikemas oleh Kapolda Jatim.

Sementara Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan, situasi Jawa Timur sangat kondusif,  sehingga Presiden Jokowi sangat senang berkunjung ke Jawa Timur. Dan perkembangan Kamtibmas secara umum menurun.

Perkembangan sivil sosiality berkembang juga pada berita di media sosial. Ini merupakan tanggung jawab bersama.  “ Kami mengundang para Rektor dan guru besar mencari masukan untuk mencari solusiya,” ujarnya.

 

Penulis      : Herry

Editor        : Umi Fadilah

Publish      : Sugeng P

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password