Jelang Ramadhan di Solo : Polsek Laweyan Surakarta Menyisir Pekat di Tempat Kost

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta – Dua orang pengamen dan empat orang peminum miras berhasil diamankan petugas dari Polsek Laweyan saat dilaksanakan Operasi Pekat pada hari Kamis malam (25/05/2017) pukul 21.20 – 22.50 WIB.

Operasi ini diselenggarakan dalam rangka antisiapasi gangguan Kamtibmas dan menjaga kehitmatan menjelang serta selama Bulan Suci Ramadhan.

Kanit Reskrim AKP Sajimin SH Bersama 8 orang anggota, memimpin Operasi Pekat ini dengan menyasar tempat kost dengan sasaran operoasi serta hidup serumah tanpa ikatan pernikahan (kumpul.kebo), miras, pengamen dan judi di wilayah Laweyan Surakarta.

Pada pemeriksaan tempat kost “Sekar Jagat” di Jegon RT 01 RW 03 Pajang Laweyan dan di Baron Kunden RT 05 RW 01 Panularan Laweyan, petugas tidak menemukan adanya pelanggaran.

Operasi dilanjutkan menuju kawasan sekitar Stadion Sriwedari. Disini petugas berhasil mengamankan dua orang Pengamen berinisial ER (43) dan S (40) beserta Barang Bukti 1 buah Kentrung.

Sasaran berikutnya adalah ke Kampung Mutihan Sondakan Laweyan, petugas berhasil mengamankan empat orang peminum miras berinisial S (34), DH (27), L (42) dan HN (33). Mereka diamankan beserta Barang Bukti miras sebanyak 2 botol Aqua ukuran sedang berisi Ciu murni sisa yang di minum.

Dari hasil Operasi Pekat tersebut, para pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Laweyan dan selanjutnya dilakukan pendataan serta pembinaan.

Di depan petugas, para pelaku mengaku menyadari bahwa perbuatan mereka telah mengganggu ketertiban umum, selanjutnya mereka berjanji tidak akan mengulangi perbuatan itu lagi.

Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password