Kapolda Kalsel Pimpin Langsung Pertemuan dengan Komisi III DPR RI

Tribratanews.polri.go.id- Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana melakukan pertemuan antara Komisi III DPR RI yang mempunyai lingkup tugas di bidang hukum, hak asasi manusia, dan keamanan.

Melakukan pertemuan dengan aparat penegak hukum di Kalsel yang menjadi mitra tugasnya yakni Kapolda Kalsel, Kejaksaan Kalsel, Kanwil Kemenkumham Kalsel, BNNP Kalsel di Polda Kalimantan Selatan.

Pertemuan yang dilangsungkan di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Jumat (26/5) dengan Komisi III DPR RI sendiri dipimpin Wakil Ketua Desmod. C Mahesa , serta anggota yakni Habib Aboebakar Alhabsy, dan lainnya berjalan tertib dan lancar.

Sementara itu dari jajaran Polda Kalsel tampak hadir seluruh pejabat utama, para Kapolres se jajaran Polda Kalsel, Kajati Kalsel Abdul Muni , Kepala BNNP Kalsel Brigjen Marsauli Siregar.

Kunjungan kerja ini sesuai yang tertera di baliho kegiaran merupakan kunjungan kerja spesifik dari Komisi III DPR RI terkait perkembangan di Kalsel yang menjadi lingkup tugas dan tanggung jawab Komisi III DPR RI.

Berdasarkan Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Nomor: 3/DPR RI/IV/2014-2015 Tentang Penetapan Kembali Mitra Kerja Komisi-Komisi DPR RI Masa Keanggotaan Tahun 2014-2019, tanggal 23 Juni 2015, ruang lingkup dan pasangan kerja Komisi III DPR RI adalah sebagai berikut:

Komiisi III DPR RI ruang lingkup tugasnya meliputi, Hukum, HAM dan Keamanan

Dalam menjalankan tugasnya memiliki pasangan kerja dengan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kejaksaan Agung, Kepolisian Negara Republik Indonesia, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (KOMNAS HAM), Komisi Hukum Nasional, Setjen Mahkamah Agung, Setjen Mahkamah Konstitusi, Setjen Komisi Yudisial, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Badan Narkotika Nasional (BNN), Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Setjen MPR dan Setjen DPD.

Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifa’i, S.I.K membenarkan pertemuan Komisi III DPR RI tersebut, “Kunjungan kerja spesifik dari Komisi III DPR RI terkait perkembangan di Kalsel yang menjadi lingkup tugas dan tanggung jawab Komisi III DPR RI berlangsung aman” ungkapnya.

penulis  : Yudha

editor    : Umi Fadilah

publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password