Perayaan Kenaikan Isa Almasih Polres Banyumas bersama Tim Gegana Brimob Sterilisasi Gereja

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bersama anggota Gegana Brimob Purwokerto melakukan sterilisasi di sejumlah gereja yang akan digunakan sebagai tempat perayaan Kenaikan Isa Almasih, Kamis (25/5-2017).

Petugas gabungan dari Gegana dibantu personel Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah dan personel Polsek Purwokerto Timur melakukan penyisiran dan pemeriksaan setiap sudut ruangan gereja disisir dengan menggunakan alat metal detector. Tidak hanya itu, deretan kursi yang akan digunakan para jemaat gereja juga tak luput dari pemeriksaan. Penyisiran juga dilakukan di kantor gereja. Polisi memeriksa setiap laci serta lemari yang ada di dalam kantor dengan teliti anggota Kepolisian memeriksa di setiap sudut ruangan.

WhatsApp Image 2017-05-25 at 10.16.42

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H,. S.I.K., M.Hum melalui Kabag Ops Polres Banyumas Komisaris Polisi Suranto, S.H menjelaskan bahwa dilakukannya kegiatan penyisiran (sterilisasi) ini guna mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan kamtibmas (teror) serta adanya benda yang mencurigakan menjelang perayaan hari Kenaikan Isa Almasih.

“Polres Banyumas berkomitmen memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap warga masyarakat yang akan melaksanakan perayaan hari Kenaikan Isa Almasih, sehingga para jemaat dapat dengan khusyuk dalam menjalankan ibadahnya.”, tegasnya.

Dalam sterilisasi tersebut, tim gabungan menyisir 7 Gereja Prioritas di wilayah Banyumas yakni Gereja Kristen Indonesia (GKI) Martadiredja, GKI Gatot Soebroto, Gereja Santo Yosep, Gereja Katedral Gereja Bethel Indonesia, Gereja Kristen Jawa, GBI Purwokerto  dan Gereja Pantekosta.

“Dengan dilaksanakan sterilisasi tersebut, diharapkan pelaksanaan perayaan Kenaikan Isa Almasih di gereja berjalan aman lancar dan kondusif.”, pungkas Kabag Ops.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password