Tingkatkan Kedisiplinan dan Kewaspadaan, Kapolres Banyumas Cek Ruang Tahanan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Banyaknya tahanan melarikan diri, Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melaksanakan pengecekan tahanan serta ruang tahanan Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah, Jumat (26/5-2017).

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum didampingi oleh Kasat Binmas AKP Kusnadi, S.H melaksanakan pengecekan tahanan guna menghindari terjadinya peristiwa tahanan kabur dari ruang tahanan dan juga untuk memastikan setiap tahanan dalam keadaan sehat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Banyumas melaksanakan pengecekan papan nama tahanan guna mengetahui pasti jumlah tahanan yang ada di rutan Polres Banyumas, pengecekan ruang tahanan dengan menyusuri setiap sudut ruang tahanan serta mengecek jumlah tahanan agar sesuai dengan papan daftar tahanan.

Disamping itu AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum juga mengecek seluruh ruang tahanan dan memeriksanya satu persatu guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh para tahanan terhadap aturan-aturan yang telah ditetapkan. Seperti halnya barang-barang yang dapat membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang lainnya yang dilarang dibawa ke dalam ruang tahanan.

Kapolres Banyumas juga memerintahkan kepada piket jaga tahanan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kedispilinan saat melaksanakan piket. Lakukan pengecekan setiap satu jam sekali guna mengantisipasi tahanan kabur atau bunuh diri.

“Saya harapkan kepada anggota piket jaga tahanan untuk benar-benar melaksanakan tugas dengan disiplin, laksanakan pengecekan secara rutin. Periksa baik-baik barang-barang bawaan para pembesuk. Jangan sampai ada barang terlarang yang masuk ke dalam ruang tahanan.”, tegasnya

Penulis : Sukiyah

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password