Polres Merauke Amankan Pawai Obor Jelang Ramadhan oleh Ratusan Pemuda

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Merauke – Kaurbin Ops Satuan Lantas Polres Merauke Iptu Marlina Kaimu, S.Sos dan anggotanya mengawal kegiatan Pawai Obor di kota Merauke, Kamis (25/5/2017).

Menjelang Bulan Suci Ramadhan Ketua Forum Gemah Ramdhan mengandeng Organisasi Kepemudaan (OKP) di Merauke untuk menggelar pawai obor yang di ikuti oleh OKP, Pergurun silat, pondok pesantren dan Pramuka Saka Bayangkara.

Kegaiatan pawai obor ini yang mengambil titik start di halaman Masjid Raya Al Aqsa  melewati jalan TMP, jalan Gor , Jalan Ermasu , jalan parako dan finish di Masjid Raya Al Aqsa.

Ketua Forum Gemah Ramadhan Muhamad Iksan mengatakan bahwa kegiatan pawai obor ini merupakan bentuk umat Islam untuk bersama- sama saling menjunjung tinggi nilai- nilai moral dan toleransi  beragama.

“Dalam kegiatn pawai obor ini juga melibatkan OKP dari non Muslim untuk bersama- sama mengsukseskan kegaiatn ini,” katanya.

Sementara itu Ketua PKM Mesjid Raya Al Aqsa H. Burhanudin Yasin menjelaskan bahwa pawai obor ini bukan hal yang pertama kali di laksanakan di Merauke. Ini merupakan kegiatan rutin setiap menjelang bulan suci Ramadhan di Distrik Okaba.

Lagi katanya, selain itu akan ditetapkan setiap tahunya untuk pelaksanaan pawai obor di Distrik Merauke. Kegiatan ini sendiri mengambil tema “Pawai obor menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh keberkahan guna memperkuat toleransi antar umat beragam di bumi animha yang kita cintai”.

“Makna toleransi adalah iklas. Maka kota  mengirim cahaya dari timur , keterangan hati keterangan jiwa agar hati kita menjadi iklas” ujarnya.

Penulis                 : Andre/ Rein
Editor                   : Umi Fadilah
Publisher              : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password