Pasca Bom Kampung Melayu, Maluku Utara Fokuskan Pengamanan di Kota Ternate dan Halmahera Utara

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepolisian Daerah Maluku Utara  terus melakukan pengawasan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan paca peledakan Bom di Kampung Melayu Jakarta Timur yang terjadi, Rabu (24/5/2017).

Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Malut, Kombes Pol  Juwari mengatakan, dari 10 Kabupaten dan Kota yang ada di Maluku Utara ini, untuk titik fokus pengamanan berada di Kabupaten Halmahera Utara dan Kota Ternate.

“Halmahera Utara dan Ternate yang kita fokuskan, tapi kita juga lakukan pengawasan di delapan Kabupaten dan Kota lainya,” ungkapnya.

Kombes Pol  Juwari juga menambahkan, dalam pengamanan yang dilakukan ini, menggunakan dua pola, yakni Pola tertutup dan pola terbuka yang dilakukan oleh personil gabungan baik dari Brimob dan Dalmas serta Intel.

“Untuk total pengamanan berjumlah 657 personil,” tegasnya.

Disentil terkait dengan pengamanan pintu masuk seperti bandara dan pelabuhan Karo Ops Kombes Pol Juwari menurutkan, untuk bandara pengamanannya sudah ada protap masing-masing, dan itu merupakan pengawasan dari Brimob sebanyak satu unit dan Ditpamobvit.

“Ini yang kita perkuat yakni penjagaan di masing-masing polres yang ada di Malut, dan untuk pengamanan di mall dan pusat pertokoan lainya akan dilakukan melalui Patroli dari sutuan Dalmas.”  Tuturnya.

Atas nama Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Tugas Dwi Apriyanto S.H.,M.M dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat di Maluku Utara agar tidak panik dengan adanya peledakan Bom di Kampung Melayu Jakarta Pusat semalam.

“Tetap laksanakan aktivitas seperti biasa dan jangan terpancing dengan berbagai isu yang beredar,” harapnya

Penulis                         : Wanto Batjan

Editor                           : Umi Fadilah

Publish                         : Mandala Putra

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password