Polres Tanggamus Lampung Gelar Pengamanan Perayaan Isa Almasih

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kepolisian Resor Tanggamus dan jajarannya melaksanakan pengamanan ibadah di berbagai gereja pada perayaan isa almasih di Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu, Kamis (25/05/17).

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Tanggamus Kompol Aditya Kurniawan, SH., S.Ik., mewakili Kapolres AKBP alfis Suhaili, S.Ik., M.Si, mengatakan Polres Tanggamus menerjunkan personil pengamanan guna menjaga dan mengantisipasi gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di gereja Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu.

Pengamanan polisi di Gereja Kabupaten Pringsewu.
Pengamanan polisi di Gereja Kabupaten Pringsewu.

“Guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, Polres Tanggamus menerjunkan 139 Personil pada pengamanan 29 gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah umat kristiani”, terang Kompol Aditya Kurniawan.

Pengamanan tersebut suatu bentuk kerja nyata Polri guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan hari kenaikan isa almasih yang juga menjadi hari libur nasional seluruh Indonesia.

Seluruh rangkaian kegiatan ibadah umat kristen, sampai saat ini dalam situasi aman dan kondusif, masyarakat umat agama kristen dapat menjalankan ibadah dengan lancar. (*)

Penulis : N.Muslih
Editor   : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password