Bhabinkamtibmas Lakukan Pengecekan Harga Sembako di Pasar Muara Angke

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Menjelang bulan suci ramadhan Bhabinkamtibmas Polsek kawasan sunda kelapa melakukan patroli ke area pasar jaya muara angke yang sekaligus cek persediaan kebutuhan sembako, harga sembako serta menyisir kemungkinan adanya para spekulan yang biasa menimbun barang menjelang Puasa dan Lebaran.

IMG-20170525-WA0053

Kamis,25 Mei 2017 Demi memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat menjelang bulan Suci Ramadhan memang sangat penting peran aktif setiap anggota Polri khususnya yang mengemban Fungsi Intel dan Bhabinkamtibmas. Aktif dalam memantau perkembangan harga sembako dan indikasi penimbunan barang sangat berpengaruh terhadap kestabilan situasi Kamtibmas di masyarakat.

Bhabinkamtibmas selalu berpatroli ke Pasar tradisional dan tempat-tempat yang digunakan masyarakat untuk melakukan jual beli.tujuannya mengantisipasi lonjakan barang kebutuhan menjelang Ramadan dan Lebaran Idul Fitri.

Supaya tidak menimbulkan keresahan pada masyarakat, dan yang paling rawan adalah adanya penimbunan bahan pokok sehari hari menimbulkan kenaikan harga yang tinggi yang sangat berdampak besar dan pengaruh terhadap situasi kamtibmas

kegiatan ini adalah untuk mendata dan memastikan harga beras di pasaran agar tetap terjangkau oleh masyarakat, serta mencegah adanya tengkulak nakal yang memainkan harga bahan pokok di pasaran.

Beras,telur, Cabai, bawang, kemiri serta bahan bumbu lain yang merupakan kebutuhan pokok bagi setiap masyarakat, apabila nantinya sampai terjadi kelangkaan atau harganya melambung tinggi, pasti akan timbul keresahan masyarakat di berbagai daerah,

Bhabinkamtibmas “Dari hasil pengamatan yang kami lakukan tadi, ketersediaan bahan pokok di pasar ini masih cukup memadai dan harganya masih normal atau masih dapat terjangkau oleh masyarakat sehingga aktivitas di pasar ini masih stabil seperti biasa” Ujar Bhabinkamtibmas”.

Penulis : Harun Arrasyid

Editor : Umi Fadilah

Publish : Harun Arrasyid

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password