Satgas Kontra Radikal dan Deradikalisasi Polres HSU Sasar Olahragawan Kecamatan Babirik

Tribratanews.polri.go.id, Polres Hulu Sungai Utara – Satgas Kontra Radikal dan Deradikalisasi Polres HSU yang diketuai oleh KBO Intelkam Ipda Sutopo menjalankan program kegiatannya, dengan menyasar pengemar olah raga bulu tangkis pada Kamis (24/5) pukul 16.00 Wita di gedung Buana Putera desa Murung Panti Hilir Kecamatan Babirik.

Dalam pertemuan tersebut dibuka dengan penyampaian opini publik oleh Satgas Kontra Radikal dan Deradikalisasi (ISIS) terhadap para olahragawan bulu tangkis tersebut, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh kepala desa Babirik.

Bekerjasama dengan Polsek Babirik, Kegiatan semakin menarik, suasana kedekatan terlihat dengan interaksi antara penyaji materi dan peserta.

Dalam sambutannya Kapolsek Babirik Ipda H. Momo Jon Rodok dan KBO Sat Intelkam Ipda Sutopo menyampaikan agar sebagai warga negara Indonesia tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta meningkatkan kewaspadaan / kepekaan terhadap lingkungan tentang gejala atau indikasi adanya paham Radikalisasi.

“Mari kita bersama – sama menjaga keutuhan NKRI dengan kebhinekaannya, serta waspada dengan situasi disekitar kita untuk menciptakan stabilitas keamanan di kabupaten HSU dengan menolak masuknya Paham Radikalisme” terang Kapolsek Babirik Ipda H. Momo Jon Rodok

Sebagai bentuk penolakan, Kepala Desa beserta warganya menyatakan menolak masuknya paham Radikalisme (ISIS) di wilayah Indonesia dengan bersama – sama mendeklarasikan Anti Radikalisme.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.I.K, M.H saat di konfirmasi oleh Humas Polres HSU menerangkan “Kegiatan ini dilaksanakan Satgas Kontra Radikal dan Deradikalisasi Polres HSU guna mengantisipasi munculnya paham Radikalisme (ISIS) di wilayah Kab. HSU,” ungkapnya.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password