Pengamanan Ketat Polisi, Sidang PAW Wakil Ketua II DPRD Kab. Waropen Berjalan Aman dan Kondusif

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua, Polres Waropen – Dalam rangka menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif saat berlangsungnya Sidang Peresmian, Pemberhentian, Pengangkatan, Pergantian Antar Waktu (PAW) Pimpinan DPRD Kab. Waropen Periode 2014-2019, Polres Waropen laksanakan pengamanan ekstra, (24/05/2017).

Sidang ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Papua Nomor : 155/334/2016 tentang PAW Jabatan Wakil Ketua II DPRD Kab. Waropen dari Christofel Wonatorei kepada Anthonius Rumboisano, yang keduanya merupakan anggota DPRD dari Partai Golkar.

3se

Pengamanan sidang ini dipimpin langsung oleh Kapolres Waropen AKBP. Supraptono, S.Sos, M.Si dengan kekuatan penuh dalam rangka mengantisipasi ketidakpuasan salah satu pihak yang merasa dirugikan.

“Setelah sebelumnya kami laksanakan penggalangan kepada pihak Christofel Wonatorei, dan hari ini kami dengan kekuatan penuh mengamankan sidang ini, bisa dilihat sitkamtibmas di area DPRD dan wilayah Kab. Waropen dapat kami kondusifkan dan sampai malam tadi seusai sidang, kami laksanakan patroli, dan hasilnya, semua pihak dapat menerima hasil PAW ini.” Kata Kapolres Waropen.

“Ini adalah kerja tim dalam pencegahan timbulnya konflik, yang kami mulai dengan penggalangan dari Kasat Intelkam dan Kasat Binmas beserta anggota, serta pada saat sidang oleh Kabag Ops selaku Koordinator Pengamanan bersama anggota, dan semuanya kami laksanakan sesuai SOP dan hasilnya sitkamtibmas sebelum, pada saat pelaksanaan dan pasca sidang PAW ini berjalan aman dan kondusif.” Tandas Kapolres Waropen mengakhiri. (nov)

Penulis : Dian Nova Wiranto
Editor : Umi Fadillah
Publish : F. N. Surlialy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password