Polres Tomohon Tangani Dua Kasus Laka Lantas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Dua kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di wilayah hukum Polres Tomohon, Selasa (23/05/2017) sekitar pukul 12.00 dan 20.00 WITA. Laka lantas pertama siang itu, sebuah bus bernopol DB 7565 CK bertabrakan dengan Daihatsu Ayla DB 1138 CE, di Kelurahan Talete I Lingkungan VIII, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon.

Bermula ketika bus yang dikemudikan oleh Daud Palingu melaju di TKP dari selatan menuju utara. Saat melewati tanjakan, mesin bus tiba-tiba mati. Sopir hilang kendali, bus berjalan mundur lalu menabrak mobil Ayla, tiang listrik dan rumah milik Charles Bravo Mait, warga sekitar TKP. Akibatnya, kedua kendaraan, tiang listrik dan rumah Charles mengalami kerusakan cukup parah.

Pada malam harinya, laka lantas terjadi di ruas Jalan Raya Tomohon, tepatnya di pertigaan Kalutai, Kelurahan Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara. Sepeda motor Honda Vario DB 2481 GF yang dikendarai Swingly Kalele, bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha Mio DB 9832 ED dikendarai oleh Rianditra Pesik yang membonceng Melvi Awon.

Laka lantas terjadi saat sepeda motor Mio yang bergerak dari selatan hendak merubah arah menuju timur (belok kanan), tiba-tiba bertabrakan dengan sepeda motor Vario yang melaju dari utara ke selatan. Akibatnya, kedua pengendara dan penumpang mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Bethesda Tomohon untuk mendapatkan perawatan medis.

Kasubbag Humas Polres Tomohon, Ipda Johnny Kreysen membenarkan adanya dua laka lantas tersebut. “Kejadian telah ditangani oleh Satuan Lalu Lintas Polres Tomohon,” jelasnya. “Warga diimbau untuk berhati-hati saat berkendara,” pungkas Kasubbag Humas.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password