Serius Berantas Narkoba, Satresnarkoba Polres Palangka Raya Berhasil Ringkus Seorang Pengedar Sabu

Tribratanews.polri.co.id – Polres Palangka Raya, Seorang pria berinisial GR (49) alias Jali harus berurusan dengan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Palangka Raya, karena tertangkap tangan memiliki dan menguasai narkotika jenis sabu.

WhatsApp Image 2017-05-25 at 07.22.30
*Pelaku GR alias Jali

Kapolres Palangka Raya, AKBP Lili Warli, S.I.K. melalui Kasatresnarkoba, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos menuturkan, berkat informasi dari masyarakat dan hasil penyelidikan petugas, GR berhasil diringkus di Jalan Yos Sudarso Ujung, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (24/5).

Saat meringkus GR, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa sepaket sabu yang disembunyikan dalam bungkus rokok, tersimpan di dalam box depan sepeda motor milik pelaku.

Tak hanya sampai di situ, petugas juga melakukan penggeledahan dalam rumas GR yang bertempat di Jalan Eka Sandehan, Kota Palangka Raya. Sesuai dengan dugaan, berhasil kembali ditemukan dua paket sabu yang tersimpan dalam lemari.

WhatsApp Image 2017-05-25 at 07.22.30 - Copy
*Barang bukti yang diamankan dalam penangkapan GR alias Jali

“Dari hasil penangkapan dan penggeledahan rumah GR, kami berhasil mengamankan tiga paket seberat 0,96 Gram, beserta peralatan yang diduga berkaitan dengan barang haram tersebut,” ungkap AKP Gatoot kepada Tribratanews, Kamis (25/5).

GR alias Jali kini harus mendekam di Rutan Polres Palangka Raya guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Akibat perbuatan tersebut, ia dapat dikenakan Pasal  114 ayat (1) Subsider 112 ayat (1) Undang – Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan pidana penjara maksimal 20 tahun.

Penulis         : Polindo H. Manurung

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Humas Polres Palangka Raya

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password