Polres Sintang Kawal Aksi Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar, Polres Sintang – Dalam kondisi libur, Polres Sintang tetap berikan rasa aman kepada peserta Aksi Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Kabupaten Sintang, guna mengawal Aksi yang dilaksanakan di Tugu Adipura Simpang Lima Kelurahan Baning Kota, Kec. Sintang, Kabupaten Sintang, Kamis ( 25/05/2017).

Kegiatan Aksi yang dimulai pada Pukul. 08.00 Wib tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Milad Nasyiatul Aisyiyah ke 88. Ke – 88 Tahun 2017.

Selaku Koordinator Lapangan Sdri.Azizah , Ketua Nasyiatul Aisyiyah Kab.Sintang mengatakan bahwa dalam Aksi ini jumlah peserta hanya sebanyak 42 Orang saja, terdiri dari peserta Panti asuhan aisyiyah 20 orang, Wahana visi indonesia 3 orang, Universitas Muhamadyah 13 orang dan Forum anak Kab Sintang 6 orang.

Ditambahkannya bahwa Kegiatan Aksi meliputi Pemasangan Spanduk dengan Tema *” BERSAMA NASYIATUL AISYIYAH KABUPATEN SINTANG KATAKAN TIDAK SEGALA BENTUK KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK “* , ” Negara Yang Kuat Dimulai Dari Keluarga Yang Harmonis,”jelas Azizah.

Selain itu juga Peserta Aksi melakukan Pembagian Stiker kepada masyarakar yang yang bertuliskan ” Cinta Dan Dedikasi Untukmu Nasyiatul Aisyiyah Berkemajuan, Bersama Nasyiatul AisyiyahKatakan Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak , Keluarga Yang Baik Dimulai Dengan Cinta Dibangun Dengan Kasih Sayang, Bersama Nasyiatul Aisyiyah Katakan Tidak Pada Bentuk Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sendok pada masyarakat. Maksud dari pemberian sendok tersebut mengandung Filosofi makna sebuah sendok yaitu
Sendok digunakan sebagai alat untuk makan, sendok memiliki jabatan yang paling mulia karena bertugas mengantarkan makanan ke dalam mulut kita dan sesuatu yg masuk ke mulut adalah semua yang baik-baik.

Dan sendok tidak memiliki fungsi lain. Jika ada akan berubah lah makna. ” Dari itulah mengapa kita Nasyiatul membagikan sendok di aksi nanti. Hubungan antara perempuan dan anak. Karena perempuan dan anak wajib di nafkahi oleh kaum pria dgn makanan yg baik dan menjadi tanggungjawab bagi laki-laki,” unjar Koordinator Aksi, Azizah

” Walau libur, kita tetap lakukan pengamanan dan pengawalan kegiatan mereka hingga selesai, apalagi kegiatan Aksi tersebut dilakukan dilokasi yang ramai arus lalu lintasnya yaitu Tugu Adipura Simpang lima Sintang,” jelas Kasat Lantas Akp Anton.

Ditambahkannya kegiatan Aksi tersebut berakhir pada pukul 09.45 Wib, sekanjutnya para peserta Aksi membubarkan diri serta kembali pulang kerumah masing-masing dengan tertib.

Penulis : Hariyanto
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password