Laporan Kesatuan Mantan Kapolres Sanggau Kepada Pejabat Baru

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau, Kapolres Lama Akbp Donny Charles GO.Sik sebelum memaparkan Polres Sanggau di perkenalkan para pejabat di lingkungan Polres dan Polsek jajaran, giat dilaksanakan di Aula Bharadaksa Polres Sanggau, Rabu (24/5/17).

Selanjutnya, AKBP Donny memaparkan situasi dan wilayah serta penduduk di wilayah Kabupaten Sanggau. Disampaikannya masyarakat Sanggau mayoritas penduduk nasrani dan beraktifitas sebagai pekerja perkebunan.

Hadir dalam kegiatan tersebut pejabat Kapolres Sanggau yang baru AKBP Oki Waskito SH, S.IK, MSi, Wakapolres Sanggau Kompol Edwin Saleh S.IK, MH, Kabag Sumda Polres Sanggau Kompol Anhar Zubaidi, Kabag Ren Polres Sanggau Kompol Riki Renerika Riyanto SE, serta para perwira Polres Sanggau.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau yang baru Ny. Ita Waskito dan mantan Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau Ny. Dewi Charles.

Dalam laporannya Mantan Kapolres Sanggau itu menyampaikan bahwa Kabupaten Sanggau, merupakan wilayah perbatasan dengan Negara Malaysia sehingga rawan terjadi penyeludupan, perdagangan manusia, Narkotika dan ilegal loging.

Ia juga menyampaikan wilayah perbatasan di Kecamatan Entikong, marak terjadinya TKI ilegal yang di kembalikan ke Indonesia melalui pintu PPLB Entikong.

“Kemudian saat musim kemarau banyaknya terjadinya kebakaran hutan sehingga menjadi atensi aparat pemerintah dan sebagai anggota Polri pasti sibuk dengan kebakaran yang masyarakat mayoritas sebagai petani dan kebiasaan dengan cara ladang berpindah dan membakar ladangnya. Hal tersebut kita tak henti hentinya polres dan polsek jajaran untuk memberikan himbauan untuk tidak berladang dengan cara membakar hutan,” ujarnya.

Penulis : Reno Wisnu Pradana dan Denny Ardiyanto
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password