Bhabinkamtibmas Polsek Dedai Beri Pesan Anti Radikalisme Pada Acara Musdes

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Bripka Hendri selaku Bhabinkamtibmas Polsek Dedai menghadiri acara Musyawarah Desa (Musdes) RAPBDES yang diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Dedai Kanan Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang, Kamis (25/5/2017).

Dalam sambutanya Hendri memyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta menekankan agar masyarakat selalu waspada terhadap paham radikal, terlebih lagi karena baru saja terjadi aksi bom bunuh diri di halte Transjakarta Kampung Melayu Jakarta Timur, yang mengakibatkan 5 orang korban meninggal 3 diantaranya adalah anggota Polri dan 2 orang diduga pelaku bom bunuh diri serta 10 orang korban luka, pada hari Rabu (24/5/2017) jam 22.00 wib.

“Saya meminta kepada perangkat desa, para tokoh agama, tokoh adat serta segenap masyarakat Desa Dedai Kanan agar selalu mewaspadai paham radikal yang dapat merugikan kita semua”, ujar Hendri.

“Seperti yang kita ketahui, bahwa kemarin hari Rabu jam 10 malam telah terjadi bom bunuh diri yang terjadi di Jakarta yang memakan 5 orang korban jiwa diantaranya tiga orang personil polisi. Tindakan tersebut merupakan salah satu bentuk dari paham paham radikal, mereka menganggap bahwa menjadi pelaku bom bunuh diri dapat mati syahid dan masuk surga”,tambahnya.

“Dalam kesempatan ini saya meminta kepada kita semua agar selalu waspada, dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian apabila tercium masuknya paham paham radikal di desa kita”, tutup Hendri.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Dedai Subendi, Msi, Kades Dedai Kanan Musmulyadi, Ketua BPD Dedai Kanan Dedi Maryadi, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta 85 orang warga Desa Dedai Kanan yang membahas tentang anggaran desa serta usulan pembangunan desa tersebut.

Penulis : Borne
Editor    : Umi Fadilah
Publish:  Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password