Polsek Sintang Kota Terjunkan Personil Amankan TKP Lokasi Kebakaran Lahan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar- Polres Sintang, Bertempat di wilayah desa Jerora satu rabu tanggal 24 Mei 2017 mulai pukul 14.00 Wib s/d 16.00 wib telah terjadi kebakaran lahan yang cukup besar, dengan sigap kebakaran segera dapat dipadamkan oleh tim damkar kabupaten sintang yang di bantu dari manggala agni dengan pengamanan lokasi lahan yang terbakar oleh personil Polsek Sintang Kota di Back up sat sabhar polres Sintang. Namun peristiwa kebakaran tersebut hanya merupakan sekenario simulasi penanggulangan bahaya kebakaran di kabupaten sintang.

Kegiatan simulasi di pimpin langsung oleh Kasat Pol PP kab. Sintang Martin Nandung, S.Sos.,M.Si dengan di ikuti oleh perwakilan instansi lintas sektoral antara lain Polres Sintang yang di pimpin Kasat Sabhara AKP Asep Mustofa, SH, Satpol PP, Bidang kebakaran kab sintang, BPBD, Basarnas, dinas kesehatan, Polsek Sintang kota, Koramil kota, Dinas Sosial dan lain-lain.

“Hari ini kita laksanakan simulasi dengan menjalankan sekenario yang telah di sampaikan dalam rapat dan gladi tempo hari” Demikian disampaikan oleh Kasat Pol PP sebelum pelaksanaan simulasi.

Kegiatan simulasi penanggulangan bahaya kebakaran kabupaten sintang tahun 2017 dilaksanakan dengan area yang digunakan untuk simulasi di semak belukar sekitar komplek pemakaman tionghoa desa jerora satu kecamatan sintang dengan luas area di perkirakan sekitar hampir satu hektar,” terang Kanit Binmas Polsek Sintang Kota.

Lebih jauh dikatakan Ipda Budi Santoso, kegiatan simulasi yang diselenggarakan oleh Sat Pol PP kabupaten Sintang tersebut dimaksudkan untuk mengecek serta menunjukan kepada masyarakat bahwa Pemerintah yang terdiri dari unsur terkait telah siap menghadapi situasi terburuk jika sewaktu-waktu benar terjadi musibah kebakaran lahan.

Penulis : Tino
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password