Pengamanan Ibadah Memperingati Kenaikan Isa Almasih di Dua Gereja Di Kecamatan Monterado

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Ibadah memperingati Kenaikan Isa Almasih di gereja di Kecamatan Monterado mendapat Pengamanan dari pihak Kepolisian Sektor Monterado. Secara umum, ibadah yang dilakukan umat Kristiani di Kecamatan Monterado berjalan aman dan lancar.

Polsek Monterado lakukan Pengamanan kegiatan ibadah gereja yang diikuti kurang lebih 400 Jemaat di dua gereja yaitu Gereja Effata, dan gereja Santo Mikael (25/05/2017) yang kedua gereja tersebut berada di desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang yang mana di masing-masing Gereja di jaga 2 orang Personil Kepolisian dari Sektor Monterado.

“Kami merasa sangat senang dengan adanya beberapa Personil Kepolisian yang berjaga-jaga di lokasi gereja saat ibadah berlangsung, rasa tenang dan aman saat ibadah dapat kami rasakan dengan kehadiran Polisi”. Ungkap salah seorang Jemaat Gereja usai melaksanakan ibadah.

Sebelum ibadah dimulai di gereja Effata BRIPKA Suriana Pepel yang merupakan Babhinkamtibmas desa Monterado mengambil kesempatan tersebut untuk menyampaikan beberapa pesan-pesan Kamtibmas kepada para Jemaat gereja Effata, salah satu pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan yaitu diharapkan masyarakat tidak terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang belakangan ini yang mana isu-isu tersebut belum tentu kebenarannya.

“Pelaksanaan Pengamanan ibadah ini kami lakukan berdasarkan Surat Perintah Kapolsek Monterado, yang mana tujuannya adalah untuk memberikan keamanan, rasa tenang, dan nyaman kepada Jemaat gereja yang saat ini melakukan ibadah memperingati Kenaikan Isa Almasih”. Jelas BRIPKA Suriana Pepel usai melaksanakan Pengamanan.

Ibadah berjalan aman dan hikmat dari dimulainya kegiatan ibadah sampai berakhir, antusias umat Kristiani desa Monterado melaksanakan ibadah ke gereja tampak dari banyaknya jumlah Jemaat yang hadir, baik itu yang hadir di gereja Santo Mikael maupun yang hadir di gereja Effata desa Monterado Kec Monterado Kab Bengkayang.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password