PENCURIAN UANG DI KENDAL : Tipu Akan Carikan Pekerjaan, Pelaku Bawa Kabur Uang 85 Juta Milik Korban


20170105_141738

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Kendal berhasil menangkap dua tersangka pencurian uang senilai Rp.85 juta yang terjadi di wilayah Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal, Jawa Tengah pada akhir pekan lalu. Tersangka ditangkap Rabu (5/1/2016) malam berikut barang bukti  berhasil diamankan.

Kedua tersangka pencurian uang itu yakni DS ( 27 th) warga Tambangrejo Mandet Kecamatan Pageruyung Kabupaten Kendal dan Sb (42 th) warga Banaran Kec. Gemawang Kab. Temanggung.

Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan, SIK menerangkan kejadian pencurian  uang tersebut tepatnya terjadi pada Jumat tanggal 30 Desember 2016 dini hari  jam 03.00 Wib. Awalnya di SPBU Wonorejo Kecamatan Kaliwungu pada saat itu korban dijemput di terminal mangkang oleh pelaku beserta dua temannya. Dengan menggunakan mobil avansa hitam untuk ia diajak ke rumahnya yang di Kendal tetapi sesampainya di SPBU tersangka mengajak korban istirahat untuk buang air kecil. Ternyata setelah selesai dari tolilet mobil tersebut sudah tidak ada dan tas yang berisi uang  sudah tidak ada melainkan diganti dengan kertas Rp. 85.000.000,-.

“Modus tersangka menipu korbannya untuk mencarikan pekerjaan, namun ditengah jalan korban ditinggal dan uangnya dibawa kabur oleh para pelaku”, terang Kapolres.

Sedangkan dari penangkapan tersangka diamankan barang bukti diantaranya satu buah hp samsung milik korban,  dua buah HP Nokia C200, 1 buah Nokia 1035, Nokia  1200, Samsung jadul serta 1 unit mobil Avanza warna hitam sebagai sarana kejahatan yang dilakukan berikut STNK nya.

[BagusP/HumasResKendal]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password