Kapolres Jayawijaya Bahas Situasi Kamtibmas Menjelang Pelaksanaan Ibadah Puasa Bersama FKUB

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayawijaya, Wamena-Dalam rangka menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas menjelang pelaksanaan ibadah puasa bagi umat muslim, Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba, SE, M.Si memimpin langsung pertemuan bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten Jayawijaya di ruang data Polres Jayawijaya, Rabu (24/05/2017).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua FKUB kabupaten jayawijaya Pdt. Esmon Walilo, Sekretaris FKUB kabupaten jayawijaya Pdt. Alexander Mauri, Kapolsek Kota wamena AKP Paulus Sorabut, Kasat Intelkam IPTU Safrudin Watianan, Kasat Sabahara IPTU Ahmad Dahlan, Kapolsek Kawasan Bandara IPDA Ishak O. Runtulalo, Kanit Keamanan Sat Intelkam IPDA D. Jamitaga, Pasintel Ops.II Yonif 756 WMS LETTU Maraden T. Panjaitan, Ketua Persekutuan Gereja Gereja Jayawijaya Pdt.Yoram Yogobi, Ketua MUI Kabupaten Jayawijaya, H. Solehudin, Ketua LMA kabupaten Jayawijaya Kasubag TU, mewakili Kepala Kantor Departemen Agama Raymond Reyda serta anggota FKUB kabupaten jayawijaya.

Kapolres Jayawijaya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal sebelum pelaksanaan operasi rahmadniyah dimulai, untuk mengambil langkah-langkah mengantisipasi hal-hal yang dapat menggangu jalannya ibadah puasa terkait isu yang berkembang di luar papua baik itu secara nasional maupun internasional.

“Kami berkomitmen bersama-sama dengan FKUB untuk memberikan pengamanan secara maksimal kepada saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah puasa dan nanti kita akan menempatkan personil di masjid-masjid yang digunakan ibadah serta meningkatkan patroli termasuk himbauan yang kami akan lakukan sehingga seluruh masyarakat tahu bahwa Pemda, FKUB dan Polres Jayawijaya benar-benar serius dalam memberikan jaminan keamanan kepada umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa,” ujar Kapolres usai pertemuan bersama FKUB.

Sementara itu Ketua FKUB kabupaten Jayawijaya Pdt. Esmon Walilo mengharapkan ikatan yang sudah ada agar semakin kuat sehingga kedepannya bisa berjalan bersama-sama dalam membangun kabupaten jayawijaya menjadi lebih baik.

Penulis : Denta

Editor : Umi Fadillah

Publish : F.N. Surlialy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password