Sentra Gakkumdu Kabupaten Jayapura Terima Penghargaan dari Bawaslu RI

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura, Rapat Evaluasi Sentra Gakkumdu Nasional sekaligus penerimaan penghargaan yang diterima langsung oleh Kasat Reskrim Polres Jayapura Iptu Jerry Koagouw,SH dari Ketua Bawaslu RI Bapak Abhan di Hotel Aryaduta Bandung Jawa Barat. Rabu (24/05/17).

Rapat Koordinasi Nasional Evaluasi Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang terdiri dari Pengawas Pemilu, Kejaksaan dan Kepolisian terus melakukan upaya penguatan sinergitas dalam rangka mengawal Pemilu di Indonesia, guna mengevaluasi kinerja Gakkumdu.

Ketua Bawaslu RI Bapak Abhan menjelaskan Sentra Gakkumdu perlu meningkatkan sinergitas kerja supaya harapan bersama bisa tercapai. “Undang-undang mengamanahkan bahwa proses pidana pemilu melalui Sentra Gakkumdu sehingga kita perlu memaksimalkan kerja kita untuk menjalankan amanah undang-undang ini,” ucap Ketua Bawaslu RI.

Pada kesempatan itu juga Kasat Reskrim Polres Jayapura Iptu Jerry Koagouw,SH mendapat kesempatan didepan para peserta yang hadir guna memaparkan terkait kasus yang ditangani Gakkumdu Kab. Jayapura dimana salah satunya mempidanakan 19 Kadistrik yang terlibat Pemilu Kabupaten Jayapura, akibat dari membuat Surat Penolakan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Kasat Reskrim Polres Jayapura IPTU Jerry Koagouw, SH saat dikonfirmasi mengatakan “dengan diberikan penghargaan oleh Bawaslu RI kepada Sentra Penegakan Hukum Terpadu/Gakkumdu Kab. Jayapura sebagai Sentra Gakkumdu Kabupaten Jayapura atas Sinergi Penanganan Tindak Pidana Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2017 maka kedepannya kita harus lebih bekerja keras dalam pengawasan pelaksanaan PSU yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat ini dan Pilkada Gubernur maupun Pemilu Presiden melalui Panwas dan Gakkumdu”.

Ditempat terpisah Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas. SH.,S.IK mengatakan “memang benar Kasat Reskrim mengikuti kegiatan rapat koordinasi nasional evaluasi sentra penegakkan hukum terpadu (Gakkumdu) di Hotel Aryaduta Bandung Jawa Barat dan Polres Jayapura menerima penghargaan serta ucapan terimakasih dari Bawaslu RI atas sinergi penanganan tindak pidana pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2017”.

Penulis : Andi/Guntur

Editor : Umi Fadillah

Publish : F.N. Surlialy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password