Polisi Himbau : Selamatkan Generasi Muda Dari Bahaya Miras Dan Narkoba

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Mappi – Ipda Izak Rumboy memberikan sosialisasi kepada para orang tua murid dan para dewan guru tentang  Bahaya Narkoba dan Miras, mari kita cegah sebelum terlambat di Aula Smp 2 Haju Kab. Mappi, Selasa (23/05/2017)pagi.

Ipda Izak Rumboy saat menghadiri pertemuan jelang tahun ajaran baru di SMP 2 Haju menghimbau kepada para orang tua murid dan guru agar bersama-sama mengawasi anak-anak untuk menghindari yang namanya Narkoba dan Miras serta berharap kepada dewan guru agar di lakukan pendekatan terhadap para murid.

“Beberapa Bulan terakhir ini Kasus Narkoba sudah sampai ke pelosok wilayah Kabupaten Mappi tidak dipungkiri sasaran anak muda,dan untuk miras lokal maupun  miras bermerk saat ini peredarannya yang menyisir generasi muda juga dan ujung-ujungnya yang mempunyai  kebiasaan minum-minuman beralkohol ini hampir selalu diakhiri dengan mabuk atau perkelahian sadis antar kelompok ,” kata Ipda Izak Rumboy

Minuman Keras adalah salah satu dari kenakalan remaja yang mempunyai Efek samping terlalu banyak minuman beralkohol juga menumpulkan sistem kekebalan tubuh. Alkoholik kronis atau biasa di sebut Peminum Berat membuat jauh lebih rentan terhadap virus termasuk HIV.

“ Mereka yang sudah ketagihan biasanya mengalami suatu gejala yang disebut sindrom putus alkohol, yaitu rasa takut diberhentikan minum alkohol. Mereka akan sering gemetar dan jantung berdebar-debar, cemas, gelisah, murung, dan banyak berhalusinasi,Jika anak -anak generasi muda tetap dibiarkan begitu saja bisa dipastikan generasi tersebut akan cepat habis termakan oleh Miras,”tutup Ipda Izak Rumboy

Penulis : Novi/Marthen
Editor  : Umi Fadilah
Publis  : Marthen L E

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password