Seorang Mayat Pria 57 Tahun, Ditemukan Tewas Ditempat Ia Bekerja

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Mempawah – Sesosok mayat laki-laki di temukan terbujur kaku yang diduga kematian korban disebabkan dari kecelakaan kerja di lokasi area PT Banuaka Jalan Raya Desa Wajok Hulu Kecamatan Siantan Kabupaten Mempawah (23/5). Mayat tersebut berinisialkan SSK (57) yang merupakan warga Selat Sumba Kecamatan Pontianak Utara.

Penemuan mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Sdr Usman sekira pukul 20.00 WIB yang merupakan security PT Ranuma Banuaka hendak menuju ke tempat pos jaga yang terletak ditepian sungai area PT Ranuma Banuaka. Saat melintas didepan gudang canai gergaji, Usman mendengar ada suara mesin gerinda yang masih menyala dari dalam gudang canai tersebut.

Merasa penasaran, Usman pun memberanikan diri untuk mengecek apa yang ada didalam gudang tersebut. Ketika masuk kedalam gudang, memang benar mesin gerinda masih menyala namun gudang dalam kondisi gelap gulita.

Ketika Usman mencari keberadaan mesin gerinda tersebut, Usman dikejutkan dengan adanya mayat yang mana mesin tersebut berada diatas tubuh korban sebelah kiri. Tanpa berpikir panjang, Usman pun langsung pergi untuk memanggil Sdr Nasrun ( security PT Ranuma Banuaka) guna memastikan apakah korban tersebut masih hidup atau sudah meninggal dunia.

Tidak hanya ingin memastikan berdua saja, Usman dam Nasrun juga menginformasikan penemuan mayat tersebut kepada pihak yang berwajib. Sontak saja, personel Polsek Siantan lamgsung bergegas mendatangi TKP dan meminta keerangan dari saksi.

Korban langsung dibawa ke Puskesmas Jungkat guna menjalani Visum dan pihak kepolisianjuga menghubungi pihak keluarga. Pada hasil visum menunjukan terdapat luka sepanjang 3cm dibagian kepala belakang yang diduga korban terjatuh dan terkena seng. Kemudian juga ditemukan luka dibagian perut dam lengan sebelah kiri yang diduga terkena gergaji bensol serta luka robek sepanjang 10 cm x 15 cm dasarnya otot lengan kiri atas dan luka bakar demgan dasarmya gosomg yang diduga terkena gerindra yang masih menyala.

Pihak Polsek Siantan mengungkapkan bahwa adapun langkah yang akan dilakukan selanjutnya adalah untuk meminta keterangan pengawasan / pemilik gudang terkait keselamatan pekerja serta mendalami terkait kejadian tersebut apakah ada atau tidak nya indikasi pembunuhan atau memang murni kecelakaan kerja.

Penulis: Vidia Utari
Editor: Umi Fadillah
Publish: Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password