Bahaya Dampak Karhutlah, Polsek Mandor Berikan Himbauan Pada Warga

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Landak, Di sela sela pelaksanaan patroli bersama Karhutlah Polsek Mandor dengan Koramil Mandor pada rabu siang (24/5) di Dusun Kayu Ara yang di pimpin Kanit Sabhara Polsek Mandor IPDA Sudarsum memberikan pemahaman pada masyarakat yang ditemui tentang bahayanya Karhutla.

Dalam kesempatan itu IPDA Sudarsum mengatakan bahwa kebakaran hutan dan lahan sangat berdampak negatif terhadap kehidupan masyarakat dan lingkungan.
“Kebakaran hutan dapat menyebabkan kerusakan ekosistem lingkungan, dapat meningkatnya penderita infeksi saluran pernapasan dan kanker paru – paru terutama untuk yang berusia lanjut dan anak anak, mempengaruhi jarak pandang saat berkendara yang dapat mengakibatkan kecelakaan” jelas Sudarsum.

IPDA Sudarsum juga menjelaskan bahwa peran serta masyarakat sangat di perlukan untuk mencegah aksi aksi pembakaran hutan dan lahan serta untuk dapat saling mengingatkan antar sesama sehingga pembakaran hutan dan lahan tidak terjadi.
“Untuk itu harapan kami agar bapak dan ibu bisa menjadi jembatan bagi kami untuk menjelaskan kepada warga yang lain tentang dampak negatif yang timbul serta mencegah tindakan pembakaran hutan dan lahan” harap Sudarsum.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor. : Umi Fadillah / Sugeng HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password