Tradisi Pembaretan Bintara Remaja, Ini Pesan Kapolres Tegal Kota

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jawa Tengah menggelar tradisi pembaretan terhadap Bintara baru lulusan tahun 2017, Rabu (24/05/2017)

Sebanyak 24 anggota Bintara Remaja Brigadir Polri yang terdiri dari 23 Polki dan seorang Polwan mengikuti pembaretan yang diisi dengan kegiatan long march maupun lintas medan di sekitar wilayah Kota Tegal.

Rangkaian kegiatan pembinaan tradisi diakhiri dengan Upacara penyiraman air kembang dan penyematan baret secara simbolis oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE di Mapolres.

DSC_8975Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan sebagai umat beragama sudah selayaknya kita memanjatkan puji syukur kegiatan berjalan baik. Selamat datang dan selamat bergabung menjadi keluarga besar Polres Tegal Kota.

Saya berpesan selalu jaga kekompakan, tanggap dan kenali lingkungan dimana kita tinggal dan bertugas,” ungkapnya dalam upacara yang dihadiri Wakapolres bersama para Kabag dan Kasat jajaran.

Menurutnya sebagai anggota Polri nantinya para bintara remaja akan menghadapi tugas nyata. Karenanya, potensi yang ada agar dikembangkan, dan kemampuan ini bisa memberikan manfaat serta kontribusi dalam tugas yang menjadi tanggung jawabanya.

Sebagai nafas, kekuatan dan semangat baru disinilah tempatnya melaksanakan tugas nyata sebenarnya dengan mengembangan potensi diri yang dimiliki dan ketrampilan ilmu yang telah diperoleh selama di lembaga pendidikan ,” ujarnya

Lebih lanjut, Kapolres mengingatkan, yang terpenting jangan menjadi polisi yang ditakuti oleh masyarakat karena tindakan dan perilakunya. Karena baju dan pangkat yang diberikan negara yang saat ini dipakai untuk memberikan manfaat

Tidak boleh menyakiti rakyat, Kerja jangan berorientasi mencari keutungan untuk kepentingan pribadi yang nantinya malah akan merugikan Institusi Polri. jadilah Polisi yang dicintai masyarakat,” tegasnya

Sementara itu, sebelumnya para Bintara Remaja ini sejak dini hari hingga sore telah mengikuti berbagai rangkaian kegiatan pelatihan dan pengujian di beberapa Pos yang telah ditentukan, mulai dari beladiri Polri, Mountaineering dan beberapa game kerjasama tim.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password