​​Purna Tugas, Purnawirawan Polri di Banjarnegara Diarak Menggunakan Delman

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banjarnegara – Banyak yang menyebutkan bahwa pangkat tertinggi seorang Polisi adalah pensiun. Karena seorang yang menyandang pangkat jenderal sekalipun pasti akan memasuki masa pensiun.

Di Banjarnegara, 19 polisi yang purna tugas periode September 2016 hingga Mei 2017 dilepas Polres Banjarnegara dengan arak-arakan dokar.

Arak-arakan dokar dari Polres Banjarnegara kemudian mengelilingi kota Banjarnegara ini diawali dengan apel pelepasan purnawirawan oleh Kapolres Banjarnegara, AKBP Saiful Anwar, S.Sos, SIK, MH dan tradisi pedang pora.

Kapolres Banjarnegara menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah apresiasi dan penghargaan dari Polres Banjarnegara kepada para purnawirawan yang atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Kepolisian.

“Selamat kepada para anggota Polri yang telah purna tugas. Semoga dengan purna tugas ini dapat menjadi mitra Polri dalam bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan sekitarnya,” ucap Kapolres.

Aiptu (Purn) Sunardi, yang pada dinas terakhirnya di Polsek Pejawaran mengungkapkan perasaan harunya dibalik acara pelepasan purnawirawan ini.

“Terharu, trenyuh, inginnya dinas terus,” ucapnya.

Ucapan terima kasihpun ia lontarkan kepada Kapolres Banjarnegara atas terselenggaranya kegiatan ini sehingga ia dapat bertemu dan berpamitan dengan rekannya yang masih berdinas.

Penulis : Asri

Editor : Umi Fadilah

Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password