Coffee Morning Jelang Puasa, Forkompinda dan Tokoh Masyarakat di Kota Tegal Sepakat Jaga Kondusifitas

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Tatap muka dan Coffe Morning antar Forkopimda dengan tokoh agama, masyarakat dan ormas di Kota Tegal, Rabu (24/05/2017), menyepakati untuk bersama menjaga kondusifitas lingkungan, khususnya selama bulan puasa.

Selain membahas perkembangan situasi Kamtibmas, dalam coffee morning yang digelar di ruang Devia Cita Mapolres ini, juga membicarakan tentang upaya cipta kondisi dan pentingnya menjaga toleransi antar umat beragama.

Walikota Tegal KMT Hj Siti Masitha Soeparno  dalam sambutannya yang dibacakan Assisten III Ikrar Apendi mengatakan dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, Walikota telah mengeluarkan SE (surat edaran) tentang pengaturan waktu buka usaha serta hiburan

“Mari kita sama-sama menjaga dan mengawasi tempat-trmpat hiburan agar kota Tegal tetap kondusif. Jika menemukan penyimpangan, untuk segera melaporkan kepada aparat agar situasi kondusif tetap terjaga,” ujarnya.

DSC_8873Sementara Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa melalui Wakapolres Komisiaris Ibnu Bagus Santoso mengatakan menjelang dan demi kekhusukan selama menjalanan ibadah puasa, Polres Tegal Kota telah mengelar operasi cipta kondisi.

“Kami juga sudah membentuk satgas pangan guna untuk memantau harga-harga sembako menjelang bulan suci ramadhan agar keamanan kondusifitas kota Tegal terjaga,”jelasnya.

Selain itu, Wakapolres juga berharap para pelaku usaha dan tempat-tempat hiburan agar mematuhi SE walikota. Kalau nanti ada yang masih tetap buka tolong laporkan ke pihak kepolisian.

Selanjutnya apapun kegiatan yang ada di Kota Tegal mari kita bersama-bersama menjaga keamanan wilayah. Mari kita sama-sama saling menghormati, menghargai demi kondusifitas kota Tegal,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua MUI Kota Tegal Abu Khaer Nur mengatakan selaku perwakilan umat Islam berterima kasih kepada kepolisian yang selalu menjaga keamanan dan kondusifitas kota Tegal.

“Kami juga berterima kasih kepada walikota yang sudah mengeluarkan Surat edaran tentang usaha dan hiburan selama bulan suci Ramadhan,”imbuhnya

Lebih lanjut dirinya berharap kepada Kepolisian agar Operasi penyakit masyarakat semakin di tingkatkan intensitasnya selama bulan suci Ramadhan. Sebenarnya ini rutin sudah dilaksanakan, namun lebih ditingkatkan,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini bukan hanya kepentingan umat islam saja, namun untuk keamanan dan kenyamanan seluruh lapisan warga masyarakat Kota Tegal lainnya.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password