Polda Kepri Tindak Tegas Ormas Pelanggar Hukum

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kepri – Dir Intelkam Polda Kepri Kombes Pol. Musa Tampubolon, SH., SIK. MSi. mewakili Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH hadir dalam acara seminar Organisasi kemasyarakatan tentang “Peningkatan wawasan Kebangsaan dan Penguatan Ideologi Pancasila dalam Bingkai NKRI” yang dilaksanakan di I Hotel Baloi Batam Rabu (24/05/2017) pukul 09.00 Wib.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Kemenkumhan RI wilayah Kepri Dihadiri oleh narasumber lain dari Kemenkumham RI, Dandim 0316 Batam, Kemendagri/Puslitbang, Kabadan Kesbangpol Pemprov Kepri. Kegiatan tersebut Diisi dengan diskusi antara narasumber dan para peserta yang hadir Diacara tersebut Diantaranya dari Pengadilan Negeri Batam Polresta Barelang, Bagkum Setda Batam, Kesbangpol, Satpol-PP, KAMIN LP, Rutan, LPKA dan Universitas.

seminar 1

Direktorat Intelkam Polda Kepri Kombes Pol. Musa Tampubolon, SH., SIK. MSi. Melalui paparanya menyampaikan bahwa dalam berorganisasi tentunya ada beberapa aturan yang perlu ditaati sebagaimana dalam Undang- Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan. Selain itu Dir Intelkam juga menyampaikan dengan tegas Penolakan terhadap Ormas yang melanggar ketentuan “Tindakan tegas tersebut salah satunya dengan peringatan tertulis, penghentian bantuan, penghentian sementara kegiatan dan atau pencabutan SKT atau status badan hukum” Hal ini dilakukan sebagai upacaya polri khususnya Polda Kepri dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Di akhir paparan Dir Intelkam Polda Kepri Kombes Pol. Musa Tampubolon, SH., SIK. MSi. Juga menyampaikan himbauan terkait dengan keorganisasian “ Agar Organisasi Kemasyarakatan tidak melakukan politik praktis dalam melakukan aksi Unras dan tidak mengangkat isu agama yang dapat menimbulkan prokontra ditengah masyarakat serta tidak mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat” tutupnya.

Penulis : Yolan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi

Admin Polri54156 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password