Sat Polairud Polres Pelalawan Sosialisasikan Cegah dan Tangkal Paham Radikalisme di Pelalawan

 

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelalawan. Demi mencegah masuknya bahaya paham radikalisme dan anti pancasila, Sat Polairud Polres Pelalawan mengadakan giat Sosialisasi ke daerah pesisir pantai Kabupaten Pelalawan.

IMG_20170524_144434Bertempat di Balai Datuk Penghulu Koto Kel Pelalawan kab Pelalawan pagi ini, Rabu (24/05/17) Sat Polairud Polres Pelalawan melaksanakan Sosialisasi ke daerah pesisir pantai guna mencegah masuknya paham Radikalisme dan Antipancasila yang dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Polres Pelalawan IPTU Y.P Aritonang .

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Lurah Pelalawan Bapak Tengku Alfirman, S. Pd, Tokoh Agama bapak Tengku Said Ibnu Hajar, Tokoh Masyarakat bapak H. Yunibar S, Tokoh pemuda bapak Rahmat.

IMG_20170524_144353Dalam sambutannya, Kasat Polairud Polres Pelalawan Iptu Y.P Aritonang menghimbau kepada masyarakat pesisir pantai Kel Pelalawan agar bersama-sama menolak paham Radikalisme dan Anti pancasila, Aritonang juga mengingatkan kepada masyarakat agar dapat bekerja sama memberikan informasi sekecil apapun demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Pelalawan.

Sementara itu, Lurah Pelalawan Bapak Tengku Alfirman menyambut baik kegiatan dari Sat Polairud ini, ia juga mengungkapkan masyarakat pesisir kel pelalawan sangat awam dengan polisi perairan, dan ini perdana bagi Polisi Perairan  Pelalawan berkunjung ketempat kami, semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan juga pihak masyarakat sekitar sini juga bersedia bekerja sama dengan Polisi perairan Polres Pelalawan, apabila ada informasi sekecil  apapun maka akan kami sampaikan dan informasikan.

IMG_20170524_144356Disamping itu, selain memberikan himbauan tentang larangan masuknya paham radikalisme dan antipancasila, Sat Polairud Polres Pelalawan juga memberikan Life Jacket, Bendera Merah Putih, dan juga Sembako kepada masyarakat pesisir pantai Kelurahan Pelalawan.

Baca juga : Magrib Mengaji di Kabupaten Pelalawan

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi S.IK melalui Kasat Polairud Polres Pelalawan IPTU Y.P Aritonang saat dikonfirmasi kontributor Tribratanews mengatakan “kegiatan seperti ini rutin tiap bulan kami laksanakan demi mencegah masuknya paham radikalisme dan anti pancasila, kami berharap semoga masyarakat dapat bekerja sama dengan kami Polairud Polres Pelalawan dengan memberikan infomasi sekecil apapun demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan tentram di wilayah hukum Polres Pelalawan,” ucapnya.*

Penulis : Alvin.P

Editor : Umi Fadilah

Publish : Madi23

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password