Polres Bolaang Mongondow Gelar Apel Tiga Pilar Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) mengadakan apel tiga pilar kamtibmas diikuti oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah/Sangadi (kepala desa) se-Bolmong, Rabu (24/05/2017) pagi. Apel diawali dengan pemeriksaan kendaraan dinas dan kelengkapan Bhabinkamtibmas.

Usai apel dan pemeriksaan dilanjutkan arahan yang disampaikan oleh Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Sulut, Kombes Pol Andi Heru Santo didampingi Kapolres Bolmong, AKBP Faisol Wahyudi dan AKBP Saidin Mokoginta, di aula Mapolres.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan, personel Bhabinkamtibmas agar meningkatkan soliditas dan membangun sinergitas dengan unsur terkait. “Ini bertujuan untuk memantapkan kerjasama antar instansi dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolres.

tigapilar-4

Sementara itu Dir Binmas Polda Sulut dalam arahannya, menyatakan salut dan bangga kepada tiga pilar kamtibmas di Bolmong. “Tiga pilar ini telah dapat menjaga hubungan baik serta menunjukkan rasa kebersamaan dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kehadiran tiga pilar kamtibmas di tengah masyarakat, lanjut Dir Binmas, sangatlah penting. “Terutama dalam pemecahan masalah yang terjadi di tengah masyarakat, agar tidak berkembang menjadi tindak pidana maupun konflik sosial,” pungkasnya.

Sedangkan Kasat Binmas Polres Bolmong, AKP Emilda Sonu menuturkan, penguatan dan peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas terus dilakukan secara terencana. “Termasuk peralatan dan kelengkapan Bhabinkamtibmas, agar saat melaksanakan tugasnya di lapangan dapat mencapai tujuan yang diharapkan,” tandas Polwan berhijab ini.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password