Polisi dan Tokoh Agama Bersama Menjaga Kondisifitas Kota Kediri

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Kediri – Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Kediri menggelar pertemuan menjelang Ramadan 1438 H. Kegiatan dilaksanakan di Ponpes Al Amien Rejomulyo Kota  Kediri, Selasa malam (24/5).

Hadir dalam kegiatatan ini KH Anwar Iskandar, selakuk tuan rumah. Dandim 0809 Kediri Letkol Arm Joko Setyo Kurniawan, Wakpolresta Kediri Kompol Andik Gunawan, S.IK, seluruh pengurus FKUB Kota Kediri, pejabat utama Polresta Kediri, tokoh agama dan juga tokoh masyarakat.

Mengawali kegiatan yakni sambutan KH Anwar Iskadar yang menyampaikan tentang situasi di Kediri yang aman dan kondusif. Oleh karena itu masalah – masalah yang ada di Jakarta tidak usah dibawa ke Kediri.

“Kita harus menghargai keberagaman di Indonesia. Sebab Indonesia itu lahir atas kesepakatan bersama , kesepakatan tokoh-tokoh pendiri bangsa. Akhirnya didirikanlah negara bangsa terdiri dari suku bangsa. Orang-orang yang melakukan kegiatan disintegrasi adalah orang yang lupa dengan sejarah atau mungkin ndak paham tentang sejarah,” kata KH Anwar Iskandar.

Masih menurut Gus War, panggilan akrab KH Anwar Iskandar, untuk urusan ibadah harus beda masing-masing tetapi urusan negara kesatuan harus sama

Apa yang disampaikan oleh KH Anwar Iskandar tersebut sesuai dengan tema kegiatan yakni “ Bersama TNI, POLRI , Tokoh Agama dan Masyarakat Bersatu Untuk Menjaga Keutuhan NKRI”.

Dandim 0809 Kediri Letkol Arm Joko Setyo Kurniawan Dandim dalam sambutannya juga  menyoroti kemrosotan dalam kelompok masyarakat , yakni banyak  kelompok yang hanya ikut-ikutan namun tidak mengetahui dampak dari apa yang dilakukannya.

Tenyang situasi Kamtibmas , Wakapolresta Kediri Kompol Andik Gunawan menyampaikan bahwa situasi keamanan menjelang Ramadan biasannya disertai banyak modus kejahatan. Oleh karena itu sinergitas antara polisi dan masyarakat harus terjalin dengan baik.

Diakhir sambutan sebelum doa penutup oleh H Ahmad Zuhri, Kekandepag Kota Kediri Walikota menyampaikan tentang keberhasilan Kota Kediri yang baru saja menerima penghargaan  Apresiasi Kinerja Pemda 2017 yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri Polhukam Wiranto.

Penghargaan ini diraih atas prestasi kinerja dalam penyelenggaraan pemerintah daerah berdasar Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kota Kediri Tahun 2015 pada acara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-21 di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo Selasa (25/4).

Mas Abu mengatakan penghargaan ini menjadi penyemangat bagi Pemerintah Kota Kediri untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Tugas kita adalah melayani masyarakat dan berada ditengah-tengah masyarakat. Kita juga harus bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat untuk menjalankan Otonomi Daerah yang baik,” ujarnya. (res|aro)

POLRESTA KEDIRI

Penulis             : Didik

Editor               : UMI FADILAH

Publish              : Yuli,Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password