Halal Bil Halal Personil Polres Gorontalo Kota dan Bhayangkari Dalam Rangka Menyambut Bulan Ramadhan 1438 H

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H Personil Polres Gorontalo Kota dan Bhayangkari laksanakan halal bil halal bertempat di Aula Wirapratama Polres Gorontalo Kota, Rabu (24/5).

Kegiatan ini diikuti oleh Kapolres Gorontalo Kota, Akbp Yan Budi Jaya SIK, MM,  Wakapolres Gorontalo Kota Kompol Indra F Dalimunte SIK,  Kabag Sumda Akp Sudarsih Para perwira, Ketua Bhayangkari Cabang Gorontalo Kota bersama seluruh personil yang beragama Islam Bhayangkari, serta penceramah Ustaz Iptu (purnawirawan)  H.  Djafar Hunowu .

Perjalanan hidup manusia senantiasa tidak luput dari dosa, termasuk kesalahan terhadap sesamanya.  Seorang manusia dapat memiliki rasa permusuhan, pertikaian, dan saling menyakiti. Karena itu perlu upaya mengembalikan kembali pada kondisi sebagaimana asalnya.

Dalam ceramahnya Ustadz H.  Djafar Hunowu menyampaikan, kegiatan ini merupakan momen penting untuk saling memaafkan, baik secara individu maupun kelompok.  Budaya saling memaafkan ini yang populer disebut dengan halal bilhalal. Ini adalah refleksi dari ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan dan saling memberi kasih sayang.

Ustadz H.  Djafar Hunowu juga menyampaikan dengan adanya acara halal bilhalal diharapkan hubungan yang selama ini keruh dan kusut dapat segera diurai dan dijernihkan.

“Halal bil halal bermakna untuk merekonstruksi relasi kemanusiaan yang lebih sejuk dan menentramkan, terbangunnya komitmen bersama untuk selalu melakukan yang baik dan bermanfaat serta menyenangkan semua pihak”, Tambah Ustadz Hunowu.

1

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password