Polres Trenggalek Bebas Hepatitis B dan CA Cervix

IMG-20170524-WA0281

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Pagi ini, Rupatama Polres Trenggalek nampak dipenuhi oleh anggota Polres dan Polsek jajaran. Rata-rata berusia 30 tahun keatas. Satu persatu absen kemudian menuju meja di depan yang telah disediakan oleh panitia. Para anggota ini dengan tertib antri menghadap seorang tenaga medis lengkap dengan peralatannya. Selidik punya selidik, ternyata mereka antri untuk mendapatkan vaksinasi hepatitis B dan CA servix tahap III, Rabu (24/05).

Paurkes Bagsumda Polres Trenggalek Bripka Dwi Cipto Subagyo, A.Md.Kep menuturkan, vaksinasi tersebut merupakan kelanjutan dari vaksinasi tahap I dan II yang telah dilaksanakan sebelumnya. Sebagai penyelenggara adalah Rumah Sakit Bhayangkara tingkat III Tulungagung.

“Jadi peserta vaksinasi adalah personel yang telah mengikuti vaksin tahap I dan II. Tahap III merupakan tahap akhir dari kegiatan screening selama 3 bulan” jelas Bripka Dwi Cipto yang lebih dikenal dengan panggilan DC ini.

Pihak panitia dan Urkes telah menyiapkan vaksin untuk sedikitnya 200 orang anggota Polres Trenggalek. Tujuannya adalah meningkatkan kualitas kesehatan anggota Polri khususnya jajaran Polres Trenggalek sesuai dengan program Promoter Kapolri Jenderal Tito Carnavian.

Prosedur vaksinasipun cukup mudah dan tidak berbelit-belit. Cukup mengisi daftar absensi dan langsung dilakukan vaksinasi. Sedangkan bagi anggota yang tidak bisa mengikuti vaksinasi hari ini karena tugas akan dijadwal ulang atau bisa datang ke rumah sakit Bhayangkara Tulungagung.

Penulis : Ady
Editor : Umi Fadilah
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password