Jelang Ramadhan: Polres Kudus laksanakan Pemusnahan Miras

IMG-20170524-WA0182

Tribratanewa.polri.go.id – Polres Kudus – Polda Jateng – Menjelang bulan Ramadan, Polres Kudus memusnahkan ribuan botol minuman keras (Miras) dari berbagai jenis yang merupakan hasil dari razia di sejumlah tempat di Kab Kudus.

Ribuan miras tersebut dimusnahkan di depan pendopo Kab Kudus, Rabu (24/5). Miras dari berbagai merk yang dikumpulkan di atas terpal, digilas menggunakan alat berat berupa setum. Aroma menyengat terasa saat miras tersebut dimusnahkan.

Pemusnahan miras dipimpin Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik, MH bersama Bupati Kudus yang diwakili Sekda Kudus,Dandim 0722 yang diwakali,Kajari,Ketua Pengadilan dan sejumlah ulama,LSM serta tamu undangan.

“Ini hasil kegiatan rutin kita menjelang Ramadan, melakukan razia ke sejumlah tempat yang menjual miras dari Agustus 2016 s/d Mei 2017,” ucap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan pemusnahan miras ini juga sebagai bentuk antisipasi kejahatan. Sebab, kata dia, miras menjadi faktor utama terjadinya tindak kejahatan. Jadi pada bulan Ramadhan diharapkan tidak ada sweping di wilayah Kab Kudus,percayakan kepada pihak Polri.

Pihaknya akan terus melakukan razia terhadap peredaran miras di Kab Kudus. Terlebih saat bulan Ramadan, ia akan menindak tegas sesuai aturan yang telah berlaku apabila ada yang kedapatan menjual miras.

Penulis.     : Dodie

Editor.       : Umi Fadilah

Publish.     : Hbs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password