Peran Babinkamtibmas Pada Pengamanan Pilkades Serentak Lampung Utara

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Utara. Pelaksanaan Pilkades di 90 desa di 22 Kecamatan Kabupaten Lampung Utara yang diselenggarakan hari ini Rabu 24 Mei 2017, bakal banyak menimbulkan potensi konflik di tengah masyarakat. Sehingga dibutuhkan tingkat partisipasi yang tinggi untuk mengantisipasi segala sesuatu yang bakal menimbulkan konflik.

Hanya saja, untuk mengantisipasi hal tersebut salah satunya dibutuhkan sosialisasi terhadap masyarakat agar sama-sama bisa menjaga Kamtibmas menjelang pilkades. Untuk itulah, Polres Lampung Utara sejak dimulainya tahapan Pilkades terus meningkatkan peran serta Bhabinkamtibmas dalam hal sosialisasi dan langkah persuasif di desa yang melaksanakan pilkades.

Babinkamtibmas Melaksanakan Pam Pilakdes Bersama TNi dan Po PP
Babinkamtibmas Melaksanakan Pam Pilakdes Bersama TNI dan Pol PP

‘’Langkah awal kita dengan meningkatkan peran Bhabinkamtibmas serta polsek diwilayah hukum dimana pilkades digelar. Kita juga mebuka tangan sebagai konsultan hukum untuk menjadi tempat berkoordinasi dan bertanya,’’ ungkap Kepala Kepolisian Resor Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, SH, S.Ik, MM., Rabu (24/5/17).

Ditambahkan Kapolres, masyarakat dan panitia pilkades diharapkan segera menginformasikan melalui Bhabinkamtimas yang bertugas di desa mereka, jika memang ada potensi gangguan Kamtibmas terkait pilkades. Atau bisa langsung berkoordinasi ke Polsek terdekat maupun Polres Lampung Utara, agar kondisi yang mengancam kamtibmas tersebut bisa segera diatasi, papar AKBP Esmed Eryadi, SH, S.Ik, MM.(*)

Penulis    : Heriyanto
Editor      : Umi Fadilah
Publish    : Heriyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password