Jelang Puasa Ramadhan, Ribuan Petasan dan Miras di Kota Tegal Disita Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Ribuan petasan dan botol miras disita Polisi dalam operasi pekat digelar di sejumlah lokasi di Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Jawa Tengah, Selasa (23/05/2017)

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE melalui Kapolsek Tegal Barat Kompol Budiarto,SH.MH menuturkan dalam operasi tersebut menyita 3.200 petasan berbagai jenis dari dua warga berbeda.

“Dari rumah saudara AW (61) di wilayah Rt 02 Rw 05 Pekauman, kami sita sebanyak 1.100 petasan jenis leo,” ungkap Kompol Budiarto, di Mapolsek.

Petugas kemudian melanjutkan operasi dan mendapat temuan lebih banyak rumah milik BS (42) warga Rt 01 Rw 10 Kemandungan. ”Di lokasi kedua kami amankan 1.500 petasan leo dan 600 petasan kacangan,” imbuhnya

IMG-20170523-WA0193Sementara itu, ratusan botol miras berbagai jenis dan ukuran disita petugas dalam razia minuman keras di kios pinggiran pantai dan pantura yang menjual secara ilegal.

“Jumlah yang berhasil diamankan 1027 botol miras terdiri dari Whisky, Anggur orang tua, Cooler Infinite, Anggur gingseng Intisari dan Prost Beer, ” urainya

Lebih lanjut Kompol Budiarto menjelaskan kegiatan razia tersebut dilakukan sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi peredaran petasan maupun miras sebelum memasuki bulan puasa.

Menurutnya, Kapolres juga sering menginggatkan kepada masyarakat tak membuat petasan karena selalu memakan korban, serta untuk memberikan rasa aman bagi warga Kota Tegal khususnya Tegal Barat selama menjalankan ibadah puasa,” tuturnya

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password