4 Pasangan Tidak Syah dan Satu Pelajar Terjaring Razia di Pringsewu Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kepolisian Sektor Pringsewu, Koramil Pringsewu dan polisi pamong praja (Pol PP) Kabupaten Pringsewu mengamankan pasangan bukan suami istri saat melakukan razia hotel dan rumah kost di Bumi Jejama Secancanan Pringsewu, Lampung, Selasa (23/5/17) malam.

Kapolsek Pringsewu Kompol Andik Purnomo Sigit, SH., S.Ik mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik., M.Si., mengatakan personil Polsek dan TNI Koramil Pringsewu diterjunkan membackup razia Pol PP Pringsewu pada di hotel dan kost yang dilaksanakan pada jam 20.00 Wib.

Razia di sejumlah rumah kost Kabupaten Pringsewu.
Razia di sejumlah rumah kost Kabupaten Pringsewu.

“anggota Polsek Pringsewu diterjunkan sebanyak 3 personil, 4 personil TNI guna membackup polisi pamong praja Pringsewu pada razia hotel, penginapan dan rumah kost Kabupaten Pringsewu”, terang Kompol Andik Purnomo Sigit, Rabu (24/5/17) pagi.

Dijelaskan Kepala Badan (Kaban) Pol PP Pringsewu, Drs. Edi Sumber Pamungkas, menyambut Ramadhan 1438 H, Pol PP Kabupaten Pringsewu melaksanakan razia guna mengantisipasi penyakit masyarakat menjaga kenyamanan dan keamanan di sejumlah titik hotel, penginapan dan kost yang diduga sering dipergunakan untuk berbuat mesum

“Razia dilaksanakan bekerja sama dengan Polres Tanggamus serta TNI yang terbagi dua tim dengan sasaran hotel, penginapan dan rumah kost” ujar Drs. Edi Sumber Pamungkas.

Pasangan yang terjaring razia di berikan pembinaan oleh Petugas.
Pasangan yang terjaring razia di berikan pembinaan oleh Petugas.

Razia berhasil mengamankan 4 pasangan tidak syah, Su (50) bersama Er (45), Gt (20) dan Do (20), Ka (21) dan As (24), In (18) dan Su (23) serta seorang pelajar perempuan Yl (18) beralamat di Lampung Tengah berada seorang diri berada di salah satu hotel di Pringsewu.

Pasangan yang terjaring razia diamankan di kantor Pol PP Kabupaten Pringsewu, untuk dilakukan pembinaan dan pemanggilan orang tua atau keluarganya serta dibuatkan surat perjanjian untuk tidak mengulang perbuatan tersebut.

Menurut Drs. Edi Sumber Pamungkas, Pemerintah Kabupaten Pringsewu juga sudah mengeluarkan himbauan melalui edaran dalam kepada tempat hiburan malam agar tidak beroperasi pada saat Ramadhan nanti, serta rumah makan untuk dapat menghormati masyarakat yang berpuasa. (*)

Penulis : N.Muslih
Editor   : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password